home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jatuh Vonis untuk Ahmad Dhani, Hakim Langsung Perintahkan Penahanan

Senin, 28 Januari 2019 17:00 by reinasoebisono | 1289 hits
Jatuh Vonis untuk Ahmad Dhani, Hakim Langsung Perintahkan Penahanan
Image source: Okezone

DREAMERS.ID - Musisi Ahmad Dhani yang kini cukup aktif dalam dunia politik hari ini menjalani sidang vonis dalam kasus ujaran kebencian. Palu pun telah diketok oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan jatuhnya vonis ke pria bernama panjang Ahmad Dhani Prasetyo itu.

Hakim menjatuhkan hukuman satu tahun enam bulan penjara kepada Ahmad Dhani karena dinyatakan terbukti menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan dengan menyuruh melakukan, menyebarkan informasi atas golongan berdasarkan suku, agama dan ras terkait cuitannya di akun twitter @AHMADDHANIPRAST.

Dhani terbukti melanggar Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). 

"Menyatakan terdakwa Ahmad Dhani tetbukti bersalah dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi untuk menimbulkan rasa kebencian," ujar ketua Hakim Ketua Ratmoho di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/1) via CNN Indonesia.

Baca juga: Ahmad Dhani Mengaku Pernah Jadi Target Pembunuh Bayaran

"Menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun enam bulan memerintahkan agar terdakwa ditahan," lanjut hakim.

Tak ketinggalan, hakim pun menyebut sejumlah hal yang meringankan hukuman bagi Ahmad Dhani yakni salah satunya adalah karena Dhani sebelumnya tidak pernah dihukum dan berkelakuan baik. "Yang bersangkutan juga berkelakuan baik selama masa persidangan," ujarnya.

Putusan ini lebih ringan dibandingkan dengan tuntutan yang dilayangkan oleh Jaksa Penuntut Umun dalam sidang tuntutan beberapa waktu lalu. Dhani saat sidang tuntutan itu dituntut dua tahun penjara oleh JPU.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)