home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Sekolah Tiongkok Cegah Bolos Sampai Taruh Alat Pelacak di Seragam Siswa

Jumat, 11 Januari 2019 14:10 by bellaevania | 1313 hits
Cara Unik Sekolah Tiongkok Cegah Bolos Sampai Taruh Alat Pelacak di Seragam Siswa
Image Source: IDNTimes

DREAMERS.ID - Untuk mencegah bolosnya murid, beberapa sekolah di Tiongkok memanfaatkan teknologi seragam sekolah pintar. Seragam ini dibuat untuk memantau aktivitas murid di sekolah sehingga bisa membantu guru dan orangtua.

Seragam pintar ini merupakan produk dari perusahaan berbasis teknologi di Tiongkok, Guanyu Technology (GT). GT menyisipkan dua chip berfungsi sebagai identifikasi dan GPS dibagian bahu seragam. Chip ini diklaim dapat bertahan di suhu lebih dari 150 derajat celcius dan 500 kali pencucian. Melalui sensor, chip akan memberi notifikasi lewat aplikasi kepada guru atau orang tua jika murid meninggalkan sekolah saat jam pelajaran.

Selain chip, seragam juga tersambung dengan system pengenal wajah di gerbang sekolah. Setiap murid melewati gerbang, system secara otomatis merekam video berdurasi 20 detik supaya bisa memantau kapan murid keluar-masuk area sekolah. Sistem ini tak bisa dicurangi murid nakal yang menukar seragam karena teknologi pengenalan wajah akan memberi peringatan.

Baca juga: 5 Model Seragam SMA Terbaik Dan Fashionable di Korea Selatan

Kelebihan yang ditawarkan seragam pintar ini pun mendapat apresiasi besar orang tua murid. "Sekolah itu adalah sekolah asrama, jadi sulit bagiku untuk menjadi orang tua anakku di rumah. Seragam ini dapat memberikan tekanan kepadanya dan memberi tahu dia bahwa saya akan diberi tahu jika dia bolos kelas," kata Zhao Shengyong, orang tua Xiuwen, menutip IDNTimes.


Image Source: IDNTimes

Sudah ada lebih dari 10 sekolah di daerah otonomi Guang Zhuang dan Provinsi Guizhou Barat Daya Tiongkok yang terkenal dengan siswa malas belajar menggunakan seragam pintar ini. Seragam yang memiliki desain untuk musim panas dan musim dingin ini dibandrol seharga 320 Yuan atau Rp 666 Ribu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)