home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatikan Daftar Rumah Sakit dan Klinik yang Sudah Tidak Lagi Layani BPJS Kesehatan

Selasa, 08 Januari 2019 15:01 by reinasoebisono | 1229 hits
Perhatikan Daftar Rumah Sakit dan Klinik yang Sudah Tidak Lagi Layani BPJS Kesehatan
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Ada beberapa rumah sakit dan klinik yang ternyata tak lagi melayani pasien pemegang kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Disebutkan alasannya karena BPJS Kesehatan tak lagi memperpanjang kerja sama dengan institusi kesehatan yang bersangkuta.

Ada beberapa faktor yang jadi pemicu penghentian kerja sama ini, salah satunya adalah rumah sakit dan klinik yang belum memiliki sertifika akreditasi. Karena seperti yang diketahui, akreditasi adalah salah satu syarat agar institusi kesehatan dapat bekerja sama dengan BPJS.

Hal itu juga tertuang dalam Permenkes No 99 Tahun 2015 yang menegaskan seluruh mitra wajib terakreditasi sejak 1 Januari 2019. Smentara untuk pasien yang sudah biasa berobat ke rumah sakit tersebut, BPJS Kesehatan mengatakan jika pasien dapat pindah ke rumah sakit atau pun klinik lain yang telah mengantongi sertifikat akreditasi.

Baca juga: Apa Kabar BPJS? Menkeu Sri Mulyani Minta Ikut Jamin Pasien Virus Corona Nih

"Apabila terjadi penolakan karena RS tersebut sudah tidak bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, peserta bisa kembali ke faskes (fasilitas kesehatan) 1 agar dibantu untuk diperbarui surat rujukannya," tulis akun BPJS Kesehatan di Facebook, Selasa (8/1).

Sementara itu via laman Kumparan, inilah sejumlah daftar rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia yang tak lagi menerima dan melayani pasien BPJS Kesehatan:

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)