home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BMKG Pun Masih Bingung Soal Suara Raungan Misterius di Beberapa Wilayah Jawa Tengah Ini

Jumat, 14 Desember 2018 16:00 by reinasoebisono | 2480 hits
BMKG Pun Masih Bingung Soal Suara Raungan Misterius di Beberapa Wilayah Jawa Tengah Ini
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Jagat media sosial diramaikan oleh pertanyaan suara misterius yang terdengar meraung-raung di sejumlah wilayah di Jawa Tengah. Awalnya dikabarkan terdengar di Pekalongan pada dini hari tadi, ternyata suara itu juga terdengar di tempat lain.

Suara misterius itu pun melansir Detik, terdengar di langit Pantura dan kini dilaporkan sempat terdengar pula di langit Semarang. Salah satu warga Kota Semarang, Hanung mengaku mendengar suara itu sekitar pukul 01.00 WIB.

Menurut pengakuannya, ia menganalogikan suara yang terdengar cukup lama dalam durasi 1 menitan itu terdengar seperti klakson kereta api namun berada di kejauhan.Sementara warga Pekalongan menganggap suara itu mirip suara pesawat kuno seperti di film-film perjuangan dulu.

"Saya mendengarnya agak jelas. Seperti suara pesawat lawas dalam film-film itu. Suaranya terdengar sekitar 20 detik," kata warga bernama Wawan.

Dimintai konfirmasi, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun masih bingung dan tengah mendiskusikan fenomena suara misterius tersebut. Namun dipastikan suara itu bukan berasal dari fenomena cuaca.

"Menurut info dari BMKG Ahmad Yani belum bisa teridentifikasi. Kalau dari suaranya seperti dengan baling-baling atau propeller," kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Stasiun Klimatologi Semarang, Iis Widya Harmoko.

Katanya, jika suara pesawat bisa terdengar jika terbang di bawah 24 ribu kaki. Namun pada saat suara itu terdengar pukul 01.00 WIB, tidak terlihat adanya pesawat karena berawan. "Yang jelas bukan fenomena cuaca yang menyebabkan suara tersebut," terang Iis.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)