home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viralnya Polisi Nyamar Jadi Tukang Lap Kaca Untuk Menilang Para Pengemudi yang Main HP

Jumat, 16 November 2018 10:54 by reinasoebisono | 18898 hits
Viralnya Polisi Nyamar Jadi Tukang Lap Kaca Untuk Menilang Para Pengemudi yang Main HP
Image osurce: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia.

Namun ternyata perilaku ini juga seringkali terjadi di luar negeri, termasuk di wilayah Melbourne, Australia. Uniknya, perwira polisi di sana memiliki cara tersendiri untuk mengawasi dan menilang para pengendara nakal tersebut.

Dilansir dari laman Detik, seorang perwira polisi dari satuan Polisi Victoria menyamar menjadi tukang lap kaca mobil di jalan untuk memantau dan menilang para pengendara yang memainkan HP saat mengemudi. Hal ini disebutkan terjadi di wilayah Nunawading, Melbourne, Australia.


Image source: Detik

Baca juga: 5 Aktor Korea Tampak Gagah Berperan sebagai Polisi

Awalnya, petugas yang menyamar itu akan menghampiri pengemudimobil dengan kedok membersihkan kaca mobil. Jika didapati pengemudi bermain HP, petugas yang menyamar akan memberi arahan kepada polisi berseragam untuk menilang pelanggar.

Karena di Australia sendiri, pelanggar pengguna ponsel saat mengemudi akan dikenakan sanksi tilang sebesar 484 dolar Australia. Dan selama operasi tersebut diperkirakan dendanya sudah terjaring 18.392 dolat Australia. Hal ini pun memancing beragam tanggapan dari netizen.

"Cerdas, Anda (polisi Victoria) tahu bagaimana cara ini dapat menyelamatkan nyawa," tulis salah satu penggguna Facebook. 

Namun pengguna lainnya malah mengomentari baju yang digunakan polisi saat menyamar. "Tidak ada tukang lap kaca mobil yang pakai hi-vis (pakaian perlengkapan protektif)," tulisnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Angka kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT terus meningkat selama pandemi. Terbaru, Lesty Kejora melaporkan Rizky Billar, suaminya, atas dugaan KDRT yang dipicu dari perselingkuhan....
  • HOT !
    Royal Vault adalah ruang pemakaman yang terletak sekitar 5 meter di bawah Kapel St. George di halaman Kastil Windsor di Berkshire. Ini menjadi tempat peristirahatan terakhir para anggota keluarga kerajaan yang telah wafat....
  • HOT !
    Serial terbaru Netflix 'Narco Saints' mengambil Suriname sebagai latar belakang utama cerita. Serial yang mengisahkan tentang usaha penangkapan raja narkoba ini terancam dituntut oleh pemerintah Suriname atas pencemaran nama baik....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)