home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sedang Melaut Nelayan Tanjung Priok Temukan Mortir di Kedalaman 5 Meter

Sabtu, 22 September 2018 22:24 by dian97 | 1478 hits
Sedang Melaut Nelayan Tanjung Priok Temukan Mortir di Kedalaman 5 Meter
Image source : Kompas.com

DREAMERS.ID - Nelayan di perairan sekitar Tanjung Priok, Jakarta Utara dikejutkan dengan penemuan tigah buah mortar tua. Kejadian ini ketika para nelayan sedang melaut pada Jumat (21/9/2018) pagi dan mengiraia mortit tersebut merupakan besi kapal.

"Dia lagi nyelam kedalaman 5 meter di pinggir laut, lagi ngeraba-raba tiba-tiba ngerasain loh kok kayak besi kapal," ujar Kapolsek Cilincing Sarwono. mengutip Kompas com.

Sang nelayan yang menemukan mortir tersebut mengatakan bila mortir berukuran 30 x 10 centimeter. Lalu nelayan tersebut membawa pulang mortir ke rumahnya dan tidak menydari jika benda tersebut merupakan benda yang berbahaya.

Setelah membersikannya, ia pu curiga karena bentuknya yang aneh, dan segera melapor ke polisi.

"Dikiranya kan cuma besi kapal tuh, diangkat dibawa ke rumah, dibersihin, loh kok kayak begini. Akhirnya lapor ke patroli Baharkam," kata Sarwono.

Sarwono kemudian memanggil tim Gegana untuk mengamankan benda tersebut setelah mendengar laporan yang dilaporkan kepadanya.

Mortir itu pun langsung dibawa ke markas Gegana. Sarwono pun mengaku, tidak tahu apakah mortir tersebut masih aktif atau tidak.

"Kita belum tahu ya, yang penting sudah diamankan. Dibawa ke Gegana Brimob," kata Sarwono.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)