home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Kunjung Ditepati Janjinya, 46 Sekolah di Pamekasan Terpaksa Disegel Warga

Jumat, 21 September 2018 10:00 by dian97 | 916 hits
Tak Kunjung Ditepati Janjinya, 46 Sekolah di Pamekasan Terpaksa Disegel Warga
Image source : Kompas.com

DREAMERS.ID - Di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sebanyak 46 sekolah disegel oleh warga. Penyengelan ini terjadi dari hari Rabu sore kemarin, hingga hari ini, mulai dari sekolah negeri SD, SMP dan SMA.

Penyengelan terhadap sejumlah sekolah di Pamekasan terjadi karena warga yang memiliki tanah, dimana tanah tersebut ditempati sekolah. Hal ini terjadi karena warga yang dijanjikan oleh pemerintah untuk diangkat menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS), namun janji tersebut hingga kini belum ditepati.

Pemilik tanah di SDN Plapak 3 Pegantenan, Pardi mengatakan jika ia merasa dibohongi oleh Pemkab Pemekasan setelah tanahnya dihibahkan untuk ditempati bangunan sekolah. Makai a akan diangkat menjadi PNS.

"Sudah bertahun-tahun kami terus dibohongi kalau mau diangkat jadi PNS. Sekarang ada rencana pengangkatan PNS, tapi ternyata tidak diangkat karen berbagai macam alasan," ujar Pardi.

Ke-46 orang pemilik tanah tersebut, sudah berkali-kali bertemu dengan Bupati Pamekasan dan DPRD Pamekasan untuk memperjelas statusnya. Namun, sampai sekarang, belum ada kejelasan mengenai janji tersebut.

Baca juga: Berkaca dari Protokol Kesehatan 'Sekolah Baru' di Korea yang Sudah Ketat Tapi Terpaksa Ditutup Lagi

"Penyegelan ini aspirasi kami sekaligus tuntutan agar status dan janji pemerintah segera dilaksanakan. Jika tidak dipenuhi, maka selamanya akan kami segel," ucap Pardi.

Dilansir dari kompas.com, Sudirman, pemilik lahan SDN Palensanggar 1 dan Abdul Ghani pemilik lahan SDN Palesanggar 3, juga sudah menyegel sekolah yang dibangun di atas tanahnya. Penyegelan itu, sudah atas kesepakatan bersama antara pemilik tanah.

"Kecuali tuntutan kami diangkat jadi PNS dipenuhi, maka segel akan kami buka," terang Abdul Ghani.

46 sekolah tersebut masing-masing SDN Rek-Kerek 4 Palengaan, SDN Bulangan Barat Pegantenan, SDN Sana Laok 2 Waru, SMPN 1 Pagantenan, SDN Palesanggar 1 Pegantenan, SDN Tanjung 3 Pegantenan, SDN Tanjung 1 Pegantenan, SDN Plakpak 3 Pegantenan, SDN Palesangger 2 Pegantenan, SDN Tolanto Raja 5 Pasean.

Selain itu, SDN Pangereman 4 Batumarmar, SDN Panaguan 1 Larangan, SMPN 1 Pasean, SDN Panaan, Palengaan, SDN Bajang 1 Pakong, SDN Bujur Timur 1 Batumarmar, SDN Pakong 7 Pakong, SDN Palesanggaer 3 Pegantenan, SMAN 1 Waru, SDN Tebul Timur 3 Pegantenan, SDN Tebul Barat, SDN Pasanggar 5, SDN Pasangger 2.

Dan yang terakhir, SDN Bujur Timur 2, SDN Pasangger 3, SDN Binsang 3, SDN Bujur Barat 2, SDN Bulangan Haji 1, SDN Sana Tengah 1, SDN Waru Timur 3, SDN Tebul Timur 3, SDN Batu Kalangan 1, SMPN Palengaan, SDN Ambender 4, SDN Dasok 1, SMP Satu Atap Plakpak, SDN Potoan Daya 2, SDN Ambender 2. SDN Plakpak 2, SDN Pasanggar 4, SDN Plakpak 6, SDN Rangperang Daya 3, SDN Plakpak 7, SDN Waru Barat 5, SDN Tagangser 4, dan SDN Batu Bintang 7.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Sebuah informasi mencengangkan muncul di tengah penyelidikan jatuhnya pesawat maskapai China Eastern Airlines pada Maret lalu. Para penyidik dari Amerika Serikat meyakini jika seseorang di dalam kokpit dengan sengaja menjatuhkan dan menabrakkan pesawat tersebut ke bukit....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....
  • HOT !
    Tragedi jatuhnya pesawat kembali terjadi pada Senin (21/3) kemarin di wilayah Cina bagian selatan. Pesawat jenis Boeing 737 800 itu jatuh di area pegunungan dan pihak Boeing dilaporkan tengan melakukan kontak intens dengan Badan Keselamatan Transportasi Nasional Amerika Serikat (U.S. National Transportation Safety Board)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)