home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Kunjung Ditepati Janjinya, 46 Sekolah di Pamekasan Terpaksa Disegel Warga

Jumat, 21 September 2018 10:00 by dian97 | 978 hits
Tak Kunjung Ditepati Janjinya, 46 Sekolah di Pamekasan Terpaksa Disegel Warga
Image source : Kompas.com

DREAMERS.ID - Di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur sebanyak 46 sekolah disegel oleh warga. Penyengelan ini terjadi dari hari Rabu sore kemarin, hingga hari ini, mulai dari sekolah negeri SD, SMP dan SMA.

Penyengelan terhadap sejumlah sekolah di Pamekasan terjadi karena warga yang memiliki tanah, dimana tanah tersebut ditempati sekolah. Hal ini terjadi karena warga yang dijanjikan oleh pemerintah untuk diangkat menjadi Pengawai Negeri Sipil (PNS), namun janji tersebut hingga kini belum ditepati.

Pemilik tanah di SDN Plapak 3 Pegantenan, Pardi mengatakan jika ia merasa dibohongi oleh Pemkab Pemekasan setelah tanahnya dihibahkan untuk ditempati bangunan sekolah. Makai a akan diangkat menjadi PNS.

"Sudah bertahun-tahun kami terus dibohongi kalau mau diangkat jadi PNS. Sekarang ada rencana pengangkatan PNS, tapi ternyata tidak diangkat karen berbagai macam alasan," ujar Pardi.

Ke-46 orang pemilik tanah tersebut, sudah berkali-kali bertemu dengan Bupati Pamekasan dan DPRD Pamekasan untuk memperjelas statusnya. Namun, sampai sekarang, belum ada kejelasan mengenai janji tersebut.

Baca juga: Polemik Sikap Bully Orang Tua Terhadap Guru di Korsel Hingga Picu Aksi Bunuh Diri

"Penyegelan ini aspirasi kami sekaligus tuntutan agar status dan janji pemerintah segera dilaksanakan. Jika tidak dipenuhi, maka selamanya akan kami segel," ucap Pardi.

Dilansir dari kompas.com, Sudirman, pemilik lahan SDN Palensanggar 1 dan Abdul Ghani pemilik lahan SDN Palesanggar 3, juga sudah menyegel sekolah yang dibangun di atas tanahnya. Penyegelan itu, sudah atas kesepakatan bersama antara pemilik tanah.

"Kecuali tuntutan kami diangkat jadi PNS dipenuhi, maka segel akan kami buka," terang Abdul Ghani.

46 sekolah tersebut masing-masing SDN Rek-Kerek 4 Palengaan, SDN Bulangan Barat Pegantenan, SDN Sana Laok 2 Waru, SMPN 1 Pagantenan, SDN Palesanggar 1 Pegantenan, SDN Tanjung 3 Pegantenan, SDN Tanjung 1 Pegantenan, SDN Plakpak 3 Pegantenan, SDN Palesangger 2 Pegantenan, SDN Tolanto Raja 5 Pasean.

Selain itu, SDN Pangereman 4 Batumarmar, SDN Panaguan 1 Larangan, SMPN 1 Pasean, SDN Panaan, Palengaan, SDN Bajang 1 Pakong, SDN Bujur Timur 1 Batumarmar, SDN Pakong 7 Pakong, SDN Palesanggaer 3 Pegantenan, SMAN 1 Waru, SDN Tebul Timur 3 Pegantenan, SDN Tebul Barat, SDN Pasanggar 5, SDN Pasangger 2.

Dan yang terakhir, SDN Bujur Timur 2, SDN Pasangger 3, SDN Binsang 3, SDN Bujur Barat 2, SDN Bulangan Haji 1, SDN Sana Tengah 1, SDN Waru Timur 3, SDN Tebul Timur 3, SDN Batu Kalangan 1, SMPN Palengaan, SDN Ambender 4, SDN Dasok 1, SMP Satu Atap Plakpak, SDN Potoan Daya 2, SDN Ambender 2. SDN Plakpak 2, SDN Pasanggar 4, SDN Plakpak 6, SDN Rangperang Daya 3, SDN Plakpak 7, SDN Waru Barat 5, SDN Tagangser 4, dan SDN Batu Bintang 7.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)