home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!

Kamis, 13 September 2018 16:54 by mikhael | 1223 hits
Duh, KPAI Temukan Sel Tahanan Didalam Lingkungan Sekolah di Batam!
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Apa jadinya jika di lingkungan sekolah terdapat sel tahanan? Ya, hal itu ternyata ada di salah satu SMK swasta di Batam. Penemuan tersebut ditemukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Dilansir Okezone, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Liatyarti menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya sangat terkejut, karena ada pihak SMK memberikan hukuman fisik dan menahan siswanya hingga selama satu hari dengan dalih menertibkan yang tidak disiplin.

"Menurut informasi yang diterima KPAI, lama penahanan tergantung tingkat kesalahan, bahkan ada siswa yang mengalami penahanan lebih dari satu hari," kata Retno dalam keterangannya, Rabu (12/9/2018).

Baca juga: Berkaca dari Protokol Kesehatan 'Sekolah Baru' di Korea yang Sudah Ketat Tapi Terpaksa Ditutup Lagi

Tidak hanya itu, siswa yang dianggap nakal diperlakukan layaknya pelaku kriminal yang dijebloskan ke penjara tersebut. Dengan alasan agar jera, para siswa yang itu diperlakukan tidak manusiawi dan dengan cara dipermalukan lewat media sosial.

"Bahkan, kasus terakhir yang dilaporkan ke KPAD Batam, sang siswa yang diduga melakukan pelanggaran berat sampai tangannya di borgol dan mengalami tekanan psikologis karena merasa dipermalukan di media sosial," pungkasnya.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)