home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak

Rabu, 12 September 2018 15:12 by mikhael | 1425 hits
Sekolah Di Amerika Ini Izin Orang Tua Jika Ingin Beri Hukuman Keras Pada Anak
Image Source: Merdeka

DREAMERS.ID - Maraknya kasus kekerasan terhadap siswa yang dilakukan oleh pengajar Indonesia tanpa izin orang tua ini, sangat berbanding terbalik dengan sebuah sekolah di Amerika.

Sebuah sekolah di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat ( AS), mengeluarkan surat permintaan izin kepada para orangtua murid. BBC melaporkan Selasa (11/9/2018), surat itu berisi permintaan agar sekolah diizinkan memberi hukuman berupa pukulan menggunakan papan kayu.

Sekolah Klasik dan Inovasi Georgia (GSIC) memutuskan untuk kembali mendisiplinkan muridnya dengan pukulan di bagian pantat.

Pengawas Sekolah Jody Boulineau berkata, mereka sudah menerima 100 tanggapan dari orangtua murid. Sepertiga-nya mendukung anak mereka mendapat pendisiplinan seperti itu.

Baca juga: ‘Kami Akan Serang Moskow’, Klaim Trump Pernah Ingatkan Putin Akan Gempur Rusia

Dalam surat yang beredar, murid baru mendapat pukulan jika sudah melakukan tiga kali pelanggaran. Sebelum dihukum, sekolah bakal memberi tahu orangtua mereka. Siswa yang melanggar kemudian dipanggil ke kantor guru, dan pintu ditutup.

Di sana, guru sudah menyiapkan sebuah papan pemukul. Papan itu mempunyai panjang 60 cm, lebar 15 cm, dan ketebalan 1,9 cm. Murid yang melanggar bakal mendapat hukuman tiga kali pukulan.

"Siswa bakal diminta berdiri dengan tangan memegang perabotan. Hukuman bakal disaksikan oleh saksi dewasa," demikian penjelasan surat itu.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)