home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?

Selasa, 11 September 2018 08:00 by dian97 | 10814 hits
Pemprov DKI Tak Jadi Tambah Bonus Atlet Karena Berkaca dari Jepang dan Korsel?
Image source : Kumparan.com

DREAMERS.ID - Menyingung soal bonus atlet yang diberikan pemerintah, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta Ratiyo mengatakan bahwa terdapat perbedaan standar bonus yang diberikan oleh negara lain pada para atletnya.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan Pemprov DKI dalam bonus yang diberikan. Pada akhirnya Pemprov DKI memutuskan untuk tidak jadi menambah bonus untuk para atlet yang berprestasi dalam Asian Games 2018.

"Jepang justru tidak memberikan bonus karena membela negara adalah suatu kehormatan tiap warga," ujar Ratiyono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Senin (10/9/2018).

Baca juga: Siapa Ike Muti, Artis yang Disomasi Pemprov DKI Jakarta?

Bonus yang diberikan oleh setiap negara tentunya berbeda-beda dalam mengapresiasi perjuangan para atlet dalam mengharumkan nama bangsanya. Ratiyono mengatakan jika pemerintah Indonesia memberikan bonus sebesar Rp.1,5 miliar, pemerintah Pemerintah Filipina memberi bonus Rp 1,6 miliar, Hong Kong, bonusnya sebesar Rp 3,5 miliar dan Malaysia bonusnya sekitar Rp 280 juta.

 "Kemudian Korea Selatan (bonusnya) bebas wajib militer karena dia sudah membela negara. Mungkin nilainya lebih daripada mengikuti wajib militer, itu penghargaan negara kepada warganya," ujar Ratiyono.

Dilansir dari kompas.com, Bonus yang akan diterima atlet dari Pemprov DKI Jakarta sesuai dengan Keputusan Gubernur Nomor 1203 Tahun 2018 yang sudah ditetapkan. Peraih medali emas akan mendapatkan Rp 300 juta, medali perak mendapat Rp 150 juta, dan medali perunggu mendapat Rp 90 juta.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)