home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cawapres Maruf Amin Mundur Dari Kursi Ketua MUI Lewat Whatsapp?

Rabu, 29 Agustus 2018 20:21 by mikhael | 912 hits
Cawapres Maruf Amin Mundur Dari Kursi Ketua MUI Lewat Whatsapp?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Calon bakal Wakil Presden dari pasangan Joko Widodo, Maruf Amin telah mengajukan penonaktifan dirinya sebagai ketua MUI, jabatan yang kini diembannya. Pernyataan tersebut ia berikan lewat pesan Whatsapp.

Seperti dilansir Detik, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsudin membenarkan hal tersebut.

"Kami belum menerima secara tertulis kecuali lewat pesan WA dari sekjen MUI bahwa sudah ada semacam kesimpulan rapat dewan pimpinan MUI eksekutif kemarin, Ma'ruf Amin menyatakan non aktif dan menyerahkan pengelolaan organisasi sehari hari pada dua wakil ketum," kata Din  di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Baca juga: Ma'ruf Amin Cerita Tentang 'Kekinya' Keluarga Soal Paspamres Pasca Resmi Jadi Wapres

Din menyebut MUI belum menerima permintaan non aktif Ma'ruf secara tertulis hanya melalui pesan WA. Pesan WA itu sudah disampaikan Ma'ruf kemarin kepada Sekjen MUI.

"Secara tertulis belum pada kami," imbuhnya.

Meskipun belum memberikan pengajuan non aktif secara tertulis, Din menyebut hal itu tidak wajib. Din juga menyebut jika Ma'ruf saat ini menjabat sebagai Ketum MUI non aktif sampai sekitar 6 hingga 7 bulan ke depan.

"(Permintaan non aktif tertulis) tidak harus, kita terima itu sebagai informasi tapi itu sikap dewan pimpinan mewanti-wanti MUI harus netral di atas semua kelompok dan umat islam nggak perlu ragu-ragu ke MUI," kata Din.

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual pada sesi debat umum Sidang Majelis ke 76 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di mana ia mengangkat sejumlah isu hangat belakangan ini, pada Kamis (23/09)....
  • HOT !
    Kabar bahagia buat para pencinta film layar lebar, karena bioskop telah dibuka kembali pada Kamis, 16 September 2021. Namun tentunya tetap harus sesuai dengan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali pada 14 20 September 2021....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)