home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Kecelakaan Tragis Mobil Avanza Ditabrak Kereta Api yang Tewaskan Pengemudi Seketika

Selasa, 21 Agustus 2018 15:54 by mikhael | 6293 hits
Kronologi Kecelakaan Tragis Mobil Avanza Ditabrak Kereta Api yang Tewaskan Pengemudi Seketika
Image Source: Warta Kota

DREAMERS.ID - Jalur kereta api yang terkenal bahayanya ini memang patut diwaspadai setiap pengendara yang ingin melewatinya terlebih pada jalur yang tak memiliki palang pintu perlintasan. Karena jika tidak berhati-hati, nyawa bisa melayang.

Seperti  kecelakaan tragis yang menimpa sebuah mobil Avanza dijalur kereta api di Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Senin (20/8/2018) ini . Mobil Avanza hitam tersebut ringsek parah karena terseret sejauh satu kilometer oleh KA Bangun Karta (Jakarta-Surabaya) pukul 15.00 WIB.

Dilansir dari Warta Kota, seorang saksi mata bernama Budi mengatakan mobil tersebut dari arah Aren Jaya Perumnas 3 akan menuju Jalan Ir H Juanda.  Namun, saat melintas di perlintasan kereta, mesin mobil tersebut tiba-tiba mati.

"Kejadian tadi jam 3 sore. Pas mesin mati sempat warga teriak biar cepat keluar karena ada kereta mau melintas, tapi korban enggak sempet keluar akhirnya ketabrak dan tewas. Keseret kereta satu kilometer," ujar Budi seperti dilansir dari Warta Kota.

Baca juga: Anehnya Penjelasan dan Ekspresi Sopir Truk Usia 18 Tahun Pelaku Tabrakan Beruntun di GT Halim

Sementara itu, terdapat penjelasan ilmiah yang menjadi penyebab kendaraan mati ditengah jalur KA.  Dilansir Okezone, Menurut Ketua MTI Jabar, Sony S. Wibowo, ketiadaan pintu perlintasan KA memperbesar risiko terjadinya kecelakaan. Sebab, salah satu fungsi pintu KA adalah mencegah kendaraan mengalami mati mesin di daerah perlintasan KA.

Sebab secara teknis, sekitar 2-3 km menjelang perlintasan, gelombang elektromagnetik dari lokomotif sudah merambat melalui rel dan hal itu memengaruhi sistem kelistrikan pada kendaraan yang melalui perlintasan KA.

 

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)