home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kronologi Kecelakaan Tragis Mobil Avanza Ditabrak Kereta Api yang Tewaskan Pengemudi Seketika

Selasa, 21 Agustus 2018 15:54 by mikhael | 6200 hits
Kronologi Kecelakaan Tragis Mobil Avanza Ditabrak Kereta Api yang Tewaskan Pengemudi Seketika
Image Source: Warta Kota

DREAMERS.ID - Jalur kereta api yang terkenal bahayanya ini memang patut diwaspadai setiap pengendara yang ingin melewatinya terlebih pada jalur yang tak memiliki palang pintu perlintasan. Karena jika tidak berhati-hati, nyawa bisa melayang.

Seperti  kecelakaan tragis yang menimpa sebuah mobil Avanza dijalur kereta api di Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Senin (20/8/2018) ini . Mobil Avanza hitam tersebut ringsek parah karena terseret sejauh satu kilometer oleh KA Bangun Karta (Jakarta-Surabaya) pukul 15.00 WIB.

Dilansir dari Warta Kota, seorang saksi mata bernama Budi mengatakan mobil tersebut dari arah Aren Jaya Perumnas 3 akan menuju Jalan Ir H Juanda.  Namun, saat melintas di perlintasan kereta, mesin mobil tersebut tiba-tiba mati.

"Kejadian tadi jam 3 sore. Pas mesin mati sempat warga teriak biar cepat keluar karena ada kereta mau melintas, tapi korban enggak sempet keluar akhirnya ketabrak dan tewas. Keseret kereta satu kilometer," ujar Budi seperti dilansir dari Warta Kota.

Baca juga: Pentingnya Pikir-pikir Dulu Sebelum Sebar Foto Peristiwa di Media Sosial

Sementara itu, terdapat penjelasan ilmiah yang menjadi penyebab kendaraan mati ditengah jalur KA.  Dilansir Okezone, Menurut Ketua MTI Jabar, Sony S. Wibowo, ketiadaan pintu perlintasan KA memperbesar risiko terjadinya kecelakaan. Sebab, salah satu fungsi pintu KA adalah mencegah kendaraan mengalami mati mesin di daerah perlintasan KA.

Sebab secara teknis, sekitar 2-3 km menjelang perlintasan, gelombang elektromagnetik dari lokomotif sudah merambat melalui rel dan hal itu memengaruhi sistem kelistrikan pada kendaraan yang melalui perlintasan KA.

 

(mdi)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)