home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendikbud Harap Internet Cepat Bisa Segera Berlaku di Seluruh Sekolah Se-Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 12:03 by noudi0501 | 582 hits
Mendikbud Harap Internet Cepat Bisa Segera Berlaku di Seluruh Sekolah Se-Indonesia
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara agar bisa menyegerakan pemasangan jaringan internet cepat di seluruh sekolah se-Indonesia.

Muhadjir merasa target Rudiantara supaya seluruh sekolah dipasang jaringan internet cepat paling lambat 2025, atau 7 tahun lagi itu terlalu terlalu lama. Muhadjir menargetkan 80 persen SMP se-Indonesia bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 2019. Penyelenggaraan UNBK sangat tergantung pada pemasangan koneksi internet dengan kecepatan 10 Mbps.

"Kalau Pak Rudi targetnya 2025, lama itu. Saya minta dipercepat," kata Muhadjir.

Muhadjir mengaku sampai saat ini sekolah-sekolah di Indonesia bagian timur belum sepenuhnya terjangkau fasilitas Internet. Namun, dia juga mengingatkan supaya pemberian jatah Internet merata dan tidak terjadi ketimpangan di setiap daerah.

"Itu memang sebagian besar di wilayah timur yang belum terjangkau, termasuk NTT. Kami terus prioritaskan membangun sekolah baru di wilayah timur," kata Muhadjir.

Kemenkominfo melalui salah satu unit kerjanya yaitu Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI) memberikan fasilitas akses Internet broadband kepada SMPN Silawan.

Adapun pembentukan BAKTI Kemenkominfo bertujuan membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Bill Gates dinyatakan positif COVID 19. Pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa dia mengalami gejala ringan dari virus Corona. Ia juga merasa beruntung telah divaksin....
  • HOT !
    Setelah menjadi korban pemukulan hingga babak belur dan ditelanjangi sekelompok orang di demo Senin. 11 April kemarin, dosen UI Ade Armando dikethaui mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU) MRCCC Siloam Semanggi....
  • HOT !
    Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)