home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mendikbud Harap Internet Cepat Bisa Segera Berlaku di Seluruh Sekolah Se-Indonesia

Selasa, 21 Agustus 2018 12:03 by noudi0501 | 582 hits
Mendikbud Harap Internet Cepat Bisa Segera Berlaku di Seluruh Sekolah Se-Indonesia
Image source: CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara agar bisa menyegerakan pemasangan jaringan internet cepat di seluruh sekolah se-Indonesia.

Muhadjir merasa target Rudiantara supaya seluruh sekolah dipasang jaringan internet cepat paling lambat 2025, atau 7 tahun lagi itu terlalu terlalu lama. Muhadjir menargetkan 80 persen SMP se-Indonesia bisa melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 2019. Penyelenggaraan UNBK sangat tergantung pada pemasangan koneksi internet dengan kecepatan 10 Mbps.

"Kalau Pak Rudi targetnya 2025, lama itu. Saya minta dipercepat," kata Muhadjir.

Muhadjir mengaku sampai saat ini sekolah-sekolah di Indonesia bagian timur belum sepenuhnya terjangkau fasilitas Internet. Namun, dia juga mengingatkan supaya pemberian jatah Internet merata dan tidak terjadi ketimpangan di setiap daerah.

"Itu memang sebagian besar di wilayah timur yang belum terjangkau, termasuk NTT. Kami terus prioritaskan membangun sekolah baru di wilayah timur," kata Muhadjir.

Kemenkominfo melalui salah satu unit kerjanya yaitu Badan Komunikasi Teknologi dan Informasi (BAKTI) memberikan fasilitas akses Internet broadband kepada SMPN Silawan.

Adapun pembentukan BAKTI Kemenkominfo bertujuan membangun jaringan aksesibilitas telekomunikasi dan infomasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)