home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhirnya Go-Jek Naikkan Tarif Per Kilometer Bagi Para Mitra Pengumudi, Apa Efeknya?

Selasa, 14 Agustus 2018 14:22 by dian97 | 3944 hits
Akhirnya Go-Jek Naikkan Tarif Per Kilometer Bagi Para Mitra Pengumudi, Apa Efeknya?
Image source : Kumparan

DREAMERS.ID - Saat ini ojek berbasis aplikasi yakni Go-Jek sangat diminati oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Mulai dari tranportasi, pesan makanan, menghantar barang, dan yang lainnya.

Harganya yang murah dan praktis membuat Go-Jek banyak dimintai oleh masyarakat. Namun kini Manajemen Go-Jek menaikkan tarid perkilo meter bagi para mitranya. Shinto Nugroho selaku Chief Pubic Policy and Government Relation Go-Jek mengatakan bahwa pihaknya menaikkan tariff menjadi Rp.2.200 – Rp. 3.300 per kilometer untuk tarif jarak dekat.

"Tarif rata-rata jarak dekat untuk mitra driver di Jabodetabek berdasar observasi lapangan di luar jam sibuk berkisar Rp 2.200–Rp 3.300 per kilometer," kata Shinto Selasa (14/8/2018) mengkutip kompas.

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

Selain itu, Manajemen Go-Jek juga memberikan tambahan penghasilan untuk layanan yang dilakukan mitra saat tengah malam. Hal ini menunjukkan Go-Jek dalam memastikan mitra bisnis untuk memperoleh penghasilan yang maksimal.

 “Tarif yang diterima mitra driver Go-jek merupakan yang tertinggi di industri. Hal ini menunjukkan komitmen Go-jek dalam memastikan mitra bisa memperoleh penghasilan maksimal, serta selalu termotivasi untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," ucap Shinto.

Sebelumnya, Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia mengancam akan melakukan asksi jika Go-Jek dan Grab tidak menaikkan tariff untuk mitra pengemudi. Perusahaan aplikator dan Garda telah dimediasi. Namun Garda tetap bersihkeras untuk melakukan aksi tersebut saat pembukaan Asian Games pada 18 Agustus ini.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
      Drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mencuri perhatian global. Bersamaan dengan berbagai pujian yang diterimanya, drama yang mengangkat kisah pengacara autis pertama di Korea itu juga tidak lepas dari kritikan....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....
  • HOT !
    Jika di hari kemarin, Selasa (5/7) pemerintah meningkatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek ke level dua, kini kembali lagi ke level satu per hari Rabu (6/7) ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)