home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina

Minggu, 05 Agustus 2018 21:07 by reinasoebisono | 778 hits
Penjelasan Kapolri Soal Dugaan Pelaku WNI Terlibat Bom Bunuh Diri Filipina
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Simpang siur keterlibatan warga Indonesia dalam bom bunuh diri di Filipina masih dipertanyakan kejelasannya. Pihak kepolisian pun masih terus berkoordinasi dengan Kepolisian Filipina untuk mengusut kebenarannya.

Melansir suara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku belum menemukan titik terang dari aksi peledakan bom mobil di negara yang dipimpin oleh presiden kontroversial Rodrigo Duterte itu. Namun menurut Tito, dugaan sementara pelaku bom berasal dari negara Afrika Utara.

"Infonya adalah warga negara Maroko, kalau nggak salah pelakunya dari Afrika," kata Tito saat ditemui di Jakarta, Minggu (5/8). "Masih kami selidiki, belum terkonfirmasi,"

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ledakan bom mobil terjadi di wilayah Filipina Selatan pada Selasa (31/7) siang yang memakan setidaknya 10 korban meninggal dunia. Informasi dari beberapa media local Filipina, mobil yang membawa bahan peledan itu dikemudikan oleh WNI.

Namun pihak berwenang Filipina sendiri masih enggan dan belum menyampaikan identitas pelaku peledakan tersebut sementara isu beredar liar tentang keterlibatan WNI dalam aksi bunuh diri itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)