home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Geledah Rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Mau Cari Apa?

Senin, 16 Juli 2018 12:10 by sherleyyy | 597 hits
KPK Geledah Rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Mau Cari Apa?
Image source: Kumparan.com

DREAMERS.ID - Pada Minggu (15/7) Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir yang terletak di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II, Benhil, Jakarta Pusat.

Penggeledahan ini terkait dengan kasus suap yang melibatkan anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih dengan Bos PT. Blackgold Natural Recourses Limited, Johanes B Kotjo.

Dari hasil penggeledahan tersebut, penyidik membawa beberapa dokumen penting dengan menggunakan empat koper dan empat kardus berwarna cokelat berukuran sedang. 


Image source: liputan6.com

Tidak hanya rumah Dirut PLN saja yang di geledah, KPK juga menggeledah empat lokasi lainnya, yakni rumah tersangka EMS, rumah tersangka JBK, kantor tersangka JBK, dan apartemen JBK.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

“Kalau ditanya (hasil geledah) belum ada laporan, seperti yang disampaikan Febri (jubir KPK) kan sudah jelas ada. Tapi kita belum ada laporan, tunggu laporannya dulu, kita belum tahu apa yang didapat,” kata Saut di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Selain itu, dirinya juga belum bisa menyampaikan apa yang dan siapa yang cari oleh penyidik KPK. Karena menurutnya, semua itu adalah kewenangan para penyidik dan dirinya juga masih harus menunggu laporan hasil penggeledahan.

Saut mengatakan untuk besar atau tidaknya kasus ini sangatlah relatif. Dalam kasus ini dirinya sudah memanggil sejumlah pihak terkait.

“Kalau bicara ada seribu seratus triliun dana 35 ribu mega watt yang disiapkan itu kita sudah bicarakan pada awal Januari 2017,” ungkap Saut

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)