home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Geledah Rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Mau Cari Apa?

Senin, 16 Juli 2018 12:10 by sherleyyy | 548 hits
KPK Geledah Rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Mau Cari Apa?
Image source: Kumparan.com

DREAMERS.ID - Pada Minggu (15/7) Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan rumah Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir yang terletak di Jalan Taman Bendungan Jatiluhur II, Benhil, Jakarta Pusat.

Penggeledahan ini terkait dengan kasus suap yang melibatkan anggota Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih dengan Bos PT. Blackgold Natural Recourses Limited, Johanes B Kotjo.

Dari hasil penggeledahan tersebut, penyidik membawa beberapa dokumen penting dengan menggunakan empat koper dan empat kardus berwarna cokelat berukuran sedang. 


Image source: liputan6.com

Tidak hanya rumah Dirut PLN saja yang di geledah, KPK juga menggeledah empat lokasi lainnya, yakni rumah tersangka EMS, rumah tersangka JBK, kantor tersangka JBK, dan apartemen JBK.

Baca juga: Daftar Kasus Pengawal Tahanan KPK Dipecat karena Terima Uang

“Kalau ditanya (hasil geledah) belum ada laporan, seperti yang disampaikan Febri (jubir KPK) kan sudah jelas ada. Tapi kita belum ada laporan, tunggu laporannya dulu, kita belum tahu apa yang didapat,” kata Saut di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Selain itu, dirinya juga belum bisa menyampaikan apa yang dan siapa yang cari oleh penyidik KPK. Karena menurutnya, semua itu adalah kewenangan para penyidik dan dirinya juga masih harus menunggu laporan hasil penggeledahan.

Saut mengatakan untuk besar atau tidaknya kasus ini sangatlah relatif. Dalam kasus ini dirinya sudah memanggil sejumlah pihak terkait.

“Kalau bicara ada seribu seratus triliun dana 35 ribu mega watt yang disiapkan itu kita sudah bicarakan pada awal Januari 2017,” ungkap Saut

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)