home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tervonis Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman Akan Segera Dieksekusi

Jumat, 29 Juni 2018 15:30 by dian97 | 2683 hits
Tervonis Hukuman Mati Teroris Aman Abdurrahman Akan Segera Dieksekusi
Image source : www.antaranews.com

DREAMERS.ID - Setelah dijatuhkan hukuman mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada jumat (22/6), terdakwa kasus terorisme Aman Abdurrahman akan segera di eksekusi.

JPU menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengeksekusi mati terdakwa Aman Abdurrahman pada kasus Bom Thamrin waktu lalu. Namun pihak kejaksaan masih menunggu Salinan putusan majelis hakim mengenai vonis hukuman mati.

"Kita tunggu putusan lengkap dan membuat laporan ke pimpinan. Jika putusan sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, maka yang bersangkutan dapat segera dieksekusi," kata JPU Mayasari, dilansir dari  detikcom, Jumat (29/6/2018). 

Jaksa Agung HM prasetyo turut mengatakan menyambut baik putusan tersebut karena sama dengan putusan JPU. Prasetyo juga menyebutkan jika Aman mengajukan banding maka JPU juga harus banding untuk proses hukum selajutnya, namun jika tidak ada bandig maka berkas akan dinyatakan berkekuatan hukum tetap.

"Kalau mereka banding ya kita akan banding, kita harus jalan. Karena kita punya asumsi siapa tahu nanti bisa sampai kasasi makanya kita harus ikuti terus apa yang menjadi manuver yang bersangkutan," kata Prasetyo.

Pihak pengacara membeberkan bahwa Aman dan keluarga tidak akan mengajukan banding, karena itu memang ajal yang sudah ditentukan oleh Allah.

(fdc)

Komentar
  • HOT !
    Pemerintah disebut tengah merencanakan penerapan bayar tol tanpa kartu yang pasti akan memangkas waktu pembayaran di gerbang tol yang kadang sering memicu kemacetan. Rencana ini akan diterapkan mulai akhir tahun sebagai uji coba dan efektif berlaku pada 2023 2024....
  • HOT !
    PPKM atau yang memiliki kepanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dengan level level dalam menangani pandemic virus corona atau COVID 19 di seluruh Indonesia, yaitu di wilayah Jawa Bali maupun luar Jawa Bali resmi berakhir hari ini, Senin (9/5)....
  • HOT !
    Pejabat dari tim transisi Presiden terpilih Yoon Suk Yeol dikabarkan akan mengunjungi agensi BTS. Menurut juru bicara tim transisi Shin Yong Hyun pada Jumat (01/04), Ketua komite transisi presiden Ahn Cheol Soo dan anggota subkomite sosial, kesejahteraan, dan budaya berencana mengunjungi HYBE pada hari Sabtu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)