home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kengerian TKP Penembakan Belgia yang Pelakunya Tikam dan Tembak Polisi Membabi Buta

Rabu, 30 Mei 2018 12:04 by reinasoebisono | 4944 hits
Kengerian TKP Penembakan Belgia yang Pelakunya Tikam dan Tembak Polisi Membabi Buta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kota Liege, Belgia, berubah sangat mencekam pada Selasa pagi, waktu setempat ketika seorang pelaku yang disebut terduga teroris menikam dan menembak polisi wanita dan seorang guru. Terduga teroris itu pun disebut merupakan mantan narapidana penjual narkoba dan pencurian yang baru keluar penjara beberapa hari lalu.

Pelaku disebut menusuk dua polwan, mengambil pistolnya, dan menembak mereka hingga tewas di jalanan kota. Ia bahkan juga sempat menyandera seorang cleaner wanita di dalam sebuah sekolah di dekat lokasi kejadian.


Pelaku diidentifikasi sebagai Benjamin Herman (36) yang diklaim petugas berwenang telah pindah keyakinan menjadi Islam. Dilaporkan pelaku turut mulai menembak dari dalam sekolah sebelum akhirnya ditembak mati oleh petugas keamanan di pinggir jalan.


Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

Melansir Daily Mail, pelaku meneriakkan ‘Allahu Akba’ sambil menembak membabi buta. Kedua petugas polisi wanita bernama Lucile Garcia (45) dan Soraya Belkacemi (53). Sedangkan Seorang warga sipil yang ikut tewas bernama Cyril Vangriecke (22).

Sementara 4 polisi lain dilaporkan terluka di mana salah satunya mengalami luka serius. Jaksa Federal dikabarkan telah membuka investigasi teror terkait kasus ini menyusul kondisi Belgia yang memang telah waspada karena searngan teroris bom bunih diri pada 2016 lalu oleh ISIS.

Menurut media Belgia RTBF, Herman adalah pengedar narkoba yang disertai dengan aksi penyerangan hingga perampokan. Yang sebenarnya baru saja dibebaskan pada Senin waktu setempat, atau hanya selang beberapa jam dengan aksi penembakan yang dilakukannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)