home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kengerian TKP Penembakan Belgia yang Pelakunya Tikam dan Tembak Polisi Membabi Buta

Rabu, 30 Mei 2018 12:04 by reinasoebisono | 4893 hits
Kengerian TKP Penembakan Belgia yang Pelakunya Tikam dan Tembak Polisi Membabi Buta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kota Liege, Belgia, berubah sangat mencekam pada Selasa pagi, waktu setempat ketika seorang pelaku yang disebut terduga teroris menikam dan menembak polisi wanita dan seorang guru. Terduga teroris itu pun disebut merupakan mantan narapidana penjual narkoba dan pencurian yang baru keluar penjara beberapa hari lalu.

Pelaku disebut menusuk dua polwan, mengambil pistolnya, dan menembak mereka hingga tewas di jalanan kota. Ia bahkan juga sempat menyandera seorang cleaner wanita di dalam sebuah sekolah di dekat lokasi kejadian.


Pelaku diidentifikasi sebagai Benjamin Herman (36) yang diklaim petugas berwenang telah pindah keyakinan menjadi Islam. Dilaporkan pelaku turut mulai menembak dari dalam sekolah sebelum akhirnya ditembak mati oleh petugas keamanan di pinggir jalan.


Baca juga: Yang Perlu Diketahui dari Penembakan Atlanta Sampai Tagar #StopAsianHate Trending

Melansir Daily Mail, pelaku meneriakkan ‘Allahu Akba’ sambil menembak membabi buta. Kedua petugas polisi wanita bernama Lucile Garcia (45) dan Soraya Belkacemi (53). Sedangkan Seorang warga sipil yang ikut tewas bernama Cyril Vangriecke (22).

Sementara 4 polisi lain dilaporkan terluka di mana salah satunya mengalami luka serius. Jaksa Federal dikabarkan telah membuka investigasi teror terkait kasus ini menyusul kondisi Belgia yang memang telah waspada karena searngan teroris bom bunih diri pada 2016 lalu oleh ISIS.

Menurut media Belgia RTBF, Herman adalah pengedar narkoba yang disertai dengan aksi penyerangan hingga perampokan. Yang sebenarnya baru saja dibebaskan pada Senin waktu setempat, atau hanya selang beberapa jam dengan aksi penembakan yang dilakukannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam beberapa waktu belakangan ini muncul kabar yang menyatakan bahwa Komite Pelantikan Presiden akan mengundang BTS untuk tampil di acara pelantikan presiden terpilih Yoon Suk Yeol. Namun kini telah dipastikan bahwa grup tersbeut tidak akan menghadirinya....
  • HOT !
    WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia telah mengonfirmasi adanya kemunculan varian virus baru, gabungan dari Delta dan Omicron yang kini disebut Deltacron. Hal ini dikonfirmasi oleh Pimpinan Teknis COVID 19 WHO Maria Van Kerkhove....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)