home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Saling Panas Dua Negara: Surat Presiden Trump Resmi Batalkan Pertemuan Amerika-Korut

Jumat, 25 Mei 2018 11:00 by reinasoebisono | 1304 hits
Buntut Saling Panas Dua Negara: Surat Presiden Trump Resmi Batalkan Pertemuan Amerika-Korut
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump.

Pertemuan tingkat tinggi itu rencananya dilakukan di Singapura tanggal 12 Juni. Sayangnya Presiden Trump memutuskan pertemuan tersebut batal digelar melalui sebuah surat resmi berkop Gedung Putih alias The White House via akun Twitter resminya pada Kamis (24/5).

"Tolong biarkan surat ini berfungsi untuk mewakili bahwa pertemuan tingkat tinggi di Singapura, demi kebaikan kedua belah pihak, tetapi merugikan dunia, tidak akan terjadi," tulis Trump mengutip Detik.


Image source: Donald Trump/Twitter

Baca juga: Media Korea Utara Soroti Serial D.P Saat Pemerintahnya Larang Nonton Konten Korsel

Surat yang ditulis Trump diunggah di akun Twitter resminya, Kamis (24/5), sekitar pukul 22.00 WIB. Surat itu berkop Gedung Putih alias 'The White House', dibuat di Washington, tertanggal 24 Mei 2018.

Hal ini pun menuai beragam reaksi dari berbagai pihak, termasuk Korea Selatan yang adalah sekutu dari Amerika Serikat. Presiden Korsel Moon Jae In pun menyesalkan hal tersebut dan merasa sangat bingung.

"Saya sangat bingung dan sangat disesalkan bahwa pertemuan Korea Utara-AS tidak akan diadakan pada 12 Juni padahal dijadwalkan akan diadakan," kata Moon, melansir Yonhap via Reuters.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)