home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teroris Lahirkan Teroris, Bomber Gereja Surabaya Ternyata Masih Saudara dengan Jaringan Bom Bali I

Jumat, 18 Mei 2018 13:41 by reinasoebisono | 1996 hits
Teroris Lahirkan Teroris, Bomber Gereja Surabaya Ternyata Masih Saudara dengan Jaringan Bom Bali I
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Setelah dilakukan penyelidikan mendalam, pelaku bom bunuh diri tiga gereja di Surabaya makin terkuak asal-usulnya. Dita Oepriarto, atau sang ayah yang mengajak istri dan 4 anaknya meledakkan diri itu diketahui menjadi otak sekaligus eksekutor bom.

Namun hal baru diungkapkan oleh Ali Fauzi Manzi, adik pelaku Bom Bali I, Amrozi. Ia mengatakan, jika Dita masih memiliki hubungan keluarga dengan Sukastopo, anggota jaringan Bali yang juga memiliki anak bernama Amin Abdullah.

Amin Abdullah sendiri juga terlibat peristiwa bom Bali I dan ditangkap pada tahun 2002. Kembali ke Dita, ia disebut adalah keponakan Sukastopo. Jaringan Sukastopo ini adalah jaringan lama, sementara Dita disebut sebagai jaringan baru.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

"Dita ini keponakan Sukastopo. Sukastopo ditangkap 2002 akhir karena masuk jaringan bom Bali satu. Teroris melahirkan teroris," jelas Ali Fauzi. "Genetiknya nyambung,"

Melansir Liputan6, Ali Fauzi adalah mantan kepala instruktur perakitan bom Jemaah Islamiah atau JI Jawa imur. Menurutnya, satu keluarga bergabung seperti Dita ke dalam jaringan teroris bukanlah hal yang aneh karena telah berlangsung sejak 2002 sebagaimana yang terjadi pada keluarganya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)