home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur

Senin, 14 Mei 2018 15:35 by reinasoebisono | 1679 hits
Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur
Image source: Okezone News

DREAMERS.ID - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengeluarkan status siaga 1 sebagai respons maraknya bom bunuh diri yang melanda Jawa Timur selama beberapa hari terakhir. Sejak pagi, polisi mengetatkan pengamanan setelah pengumuman siaga 1 terhadap ancaman teroris tersebut.

Namun menurut  juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, status tersebut hanya berlaku di kalangan polisi, bukan di masyarakat. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan hal mencurigakan.

"Minimal laporkan kepada Ketua RT, RW, supaya bisa langsung diteruskan kepada aparat," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/5), mengutip Tempo.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Anies Baswedan melanjutkan, aparat kepolisian, Komando Daerah Militer (Kodam), Satuan Polisi Pamong Praja, dan seluruh aparatur pemerintah di DKI saat ini dalam kondisi siaga setelah kondisi Jakarta Siaga 1 akibat ancaman teroris.

"Lebih dari 36 ribu sedang bertugas di lapangan. Memastikan semua objek vital di Jakarta dalam posisi aman dan bisa merespons cepat semua laporan dari masyarakat," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)