home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur

Senin, 14 Mei 2018 15:35 by reinasoebisono | 1700 hits
Imbas Bom Jatim: Jakarta Keluarkan Siaga 1 Ancaman Teroris, Begini Instruksi Gubernur
Image source: Okezone News

DREAMERS.ID - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengeluarkan status siaga 1 sebagai respons maraknya bom bunuh diri yang melanda Jawa Timur selama beberapa hari terakhir. Sejak pagi, polisi mengetatkan pengamanan setelah pengumuman siaga 1 terhadap ancaman teroris tersebut.

Namun menurut  juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, status tersebut hanya berlaku di kalangan polisi, bukan di masyarakat. Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau masyarakat untuk segera melapor jika menemukan hal mencurigakan.

"Minimal laporkan kepada Ketua RT, RW, supaya bisa langsung diteruskan kepada aparat," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (14/5), mengutip Tempo.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Anies Baswedan melanjutkan, aparat kepolisian, Komando Daerah Militer (Kodam), Satuan Polisi Pamong Praja, dan seluruh aparatur pemerintah di DKI saat ini dalam kondisi siaga setelah kondisi Jakarta Siaga 1 akibat ancaman teroris.

"Lebih dari 36 ribu sedang bertugas di lapangan. Memastikan semua objek vital di Jakarta dalam posisi aman dan bisa merespons cepat semua laporan dari masyarakat," ujarnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)