home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kecaman Serius Muhammadiyah Terhadap Serangan Bom Tiga Gereja Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 12:09 by reinasoebisono | 1329 hits
Kecaman Serius Muhammadiyah Terhadap Serangan Bom Tiga Gereja Surabaya
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Ledakan yang diduga bom bunuh diri masih menunggu rilisan resmi dari pihak kepolisian. Kini pihak Muhammadiyah angkat bicara soal insiden yang dari berita terakhir menewaskan 6 orang tersebut.

Melansir Okezone, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur DR. M. Saad Ibrahim mengatakan jika Muhammadiyah secara tegas mengecam tindak ledakan tersebut.

Terutama jiia nantinya aksi tersebut dihubungkan terkait simbol-simbol agama. Karena apa pun alasannya, bom bunuh diri tidak dibenarkan dan bertentangan dengan ajaran serta nilai-nilai agama juga kemanusiaan.

“Visi Muhammadiyah yang dengan teguh memperjuangkan puncak kebaikan bagi umat, bangsa, dan kemanusian sangat menentang peristiwa peledakan bom bunuh diri yang terjadi pagi ini di gereja di Surabaya,” tegas Saad kepada wartawan, Minggu (13/5).

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

“Apapun itu, kita sangat tidak setuju dengan bom bunuh diri itu. Apalagi ditujukan pada simbol-simbol agama,” lanjutnya. “Siapa pun yang melakukannya, tindakan bom bunuh diri secara nyata telah merusak tatanan umat, bangsa, dan kemanusiaan,” 

Saad yang juga seorang dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang itu mengatakan jika perbuatan bom bunuh diri itu berhadap-hadapan dengan perjuangan Muhammadiyah dan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiga gereja di Surabaya dihantam ledakan yang masih diduga sebagai bom bunuh diri. Lokasi tersebut adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjuno.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Untuk pertama kalinya, kasus positif COVID 19 baru di Korea Selatan menembus angka 5000 pada Rabu (1/12). Dokter unit perawatan intensif (ICU) di rumah sakit top negara itu memperingatkan bahwa mungkin akan segera dipaksa untuk memilih pasien mana yang didahulukan mendapatkan perawatan yang menyelamatkan jiwa....
  • HOT !
    Pemerintah menarik perhatian setelah mengumumkan rencana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini dilakukan karena pemerintah khawatir adanya lagi lonjakan kasus COVID 19 seperti sebelumnya....
  • HOT !
    Putri Mako menikahi kekasih teman satu universitasnya pada hari Selasa (26/10). Dengan begitu, ia resmi melepaskan gelarnya dalam Kekaisaran Jepang. Pernikahan diselenggarakan sangat sederhana tanpa upacara khusus....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)