home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terjadi di Tiga Gereja, Begini Cerita Mencekam di Serangan Bom Bunuh Diri Surabaya

Minggu, 13 Mei 2018 09:37 by reinasoebisono | 1809 hits
Terjadi di Tiga Gereja, Begini Cerita Mencekam di Serangan Bom Bunuh Diri Surabaya
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Ledakan ternyata terjadi tak hanya di Gereja Santa Maria, namun juga di dua tempat ibadah Nasrani lainnya. Sebanyak tiga gereja diguncang oleh ledakan yang diduga bom.

Melansir siaran Metro TV via Tribunnews, Tiga Gereja dimaksud adalah Gereja Santa Maria di Ngagel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja di Jalan Arjono. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di Gereja Santa Maria, Ngagel Surabaya diduga bom bunuh diri dan dua orang terlihat meninggal dunia. Sementara itu seorang saksi Gereja Kristen Indonesia Jl Diponegoro 146 menceritakan suasana di sana.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Didin, salah satu jemaat yang akan mengikuti misa pukul 08.00 WIB, mengatakan, dirinya tiba di gereja sekitar pukul 07.55 WIB. Didin pun memilih menunggu di areal halaman toko roti freshone, karena Jalan Diponegoro sudah ditutup dan disterilkan.

Suasana sudah ramai, penuh polisi saja tidak jadi masuk ke gereja. Informasinya ada tiga jenazah yang disebut pelaku bom bunuh diri tergeletak di depan gereja saja," cerita Didin.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)