home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trauma Bom Sarinah, Bus TransJakarta Meledak di Bundaran HI Bikin Panik Warga

Kamis, 26 April 2018 10:45 by reinasoebisono | 1603 hits
Trauma Bom Sarinah, Bus TransJakarta Meledak di Bundaran HI Bikin Panik Warga
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan kencang menggegerkan kawasan Bundaran HI membuat panik warga yang berada di di sekitarnya. Kebanyakan dari mereka berlarian karena mengira tragedi Bom Sarinah atau Bom Thamrin pada 16 Januari 2016 lalu terjadi kembali.

Beberapa warga yang kebanyakan ada pengendara atau pun karyawan sekitar Thamrin yang tengah berjalan kaki bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dan mencari sumber suara ledakan tersebut.

"Jantung saya rasanya mau copot, ini masih deg-degan dan gemetaran. Takutnya ada bom kayak di Sarinah beberapa tahun yang lalu," kata Nadia. "Bom atau bukan sih? Ledakannya keras banget," ujar Ricky, pengendara sepeda motor.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Melansir Tribunnews, ledakan itu berasal dari sebuah bus gandeng TransJakarta rute Blok M-Kota yang tiba-tiba meledak sekitar pukul 20.15. Beruntung bus sedang tidak beroperasi mengangkut penumpang. Namun ada beberapa orang petugas di dalam bus yang langsung turun dan membawa dua unit tabung pemadam api.

Situasi dapat dikuasai dengan cepat atas kerjasama antara polisi dan petugas TransJakarta. Dugaan sementara dari petugas TransJakarta ledakan terjadi karena air karburatornya habis. Sementara arus lalu lintas pada saat kejadian juga sempat tersendat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)