home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Trauma Bom Sarinah, Bus TransJakarta Meledak di Bundaran HI Bikin Panik Warga

Kamis, 26 April 2018 10:45 by reinasoebisono | 1562 hits
Trauma Bom Sarinah, Bus TransJakarta Meledak di Bundaran HI Bikin Panik Warga
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Sebuah ledakan kencang menggegerkan kawasan Bundaran HI membuat panik warga yang berada di di sekitarnya. Kebanyakan dari mereka berlarian karena mengira tragedi Bom Sarinah atau Bom Thamrin pada 16 Januari 2016 lalu terjadi kembali.

Beberapa warga yang kebanyakan ada pengendara atau pun karyawan sekitar Thamrin yang tengah berjalan kaki bertanya-tanya apa yang sedang terjadi dan mencari sumber suara ledakan tersebut.

"Jantung saya rasanya mau copot, ini masih deg-degan dan gemetaran. Takutnya ada bom kayak di Sarinah beberapa tahun yang lalu," kata Nadia. "Bom atau bukan sih? Ledakannya keras banget," ujar Ricky, pengendara sepeda motor.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Melansir Tribunnews, ledakan itu berasal dari sebuah bus gandeng TransJakarta rute Blok M-Kota yang tiba-tiba meledak sekitar pukul 20.15. Beruntung bus sedang tidak beroperasi mengangkut penumpang. Namun ada beberapa orang petugas di dalam bus yang langsung turun dan membawa dua unit tabung pemadam api.

Situasi dapat dikuasai dengan cepat atas kerjasama antara polisi dan petugas TransJakarta. Dugaan sementara dari petugas TransJakarta ledakan terjadi karena air karburatornya habis. Sementara arus lalu lintas pada saat kejadian juga sempat tersendat.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)