home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dada Mulus dan Perban Tempelan Dibeberkan Saksi Dokter Kecelakaan Setya Novanto

Selasa, 10 April 2018 05:28 by reinasoebisono | 1978 hits
Dada Mulus dan Perban Tempelan Dibeberkan Saksi Dokter Kecelakaan Setya Novanto
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Dokter Bimanesh Sutarjo masih terseret kasus dugaan menghalangi penyelidikan atas terdakwa kasus mega korupsi E-KTP, Setya Novanto. Kali ini ada pula saksi yang dihadirkan dan membeberkan kebohongan lain yang dilakukan sang dokter untuk membuat Setnov terhindar dari panggilan KPK.

Setnov mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat yang jadi viral karena dianggap banyak ‘drama’. Kini seorang dokter dari RS Medika Permata Hijau tempat Setnov sempat dirawat mengungkapkan apa yang dilihatnya saat menangani Mantan Ketua DPR RI itu.

"Saya lihat pagi sekitar jam setengah 11, ada perban menyingkap jadi lukanya kelihatan. Perbannya juga bukan perban betulan tapi yaa sekedar ditempel saja," ujar Domter Mohammad Toyyibi, Senin (9/4).

Karena enggan menanyakan lebih jauh soal perban dan luka tersebut, Toyyibi meminta izin untuk membuka baju Setnov guna mengecek kondisi jantungnya. Dari situlah ia melihat tidak ada lebam atau luka apa pun pada dadanya.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

"Saat saya buka, dadanya mulus enggak ada luka. Jantungnya juga enggak masalah," tukasnya.

Urutan dari rencana pemeriksaan Setya Novanto, ia pernah mangkir dari panggilan KPK pada 14 November 2018. Ketika pada 16 November tim KPK mendatangi rumah Setnov beserta surat penangkapan, namun Setnov tidak di tempat.

Malam harinya, usai KPK menerbitkan DPO, Novanto diketahui mengalami kecelakaan tunggal dan dilarikan ke RSMPH. Tim KPK bergerak ke rumah sakit tersebut namun tidak dapat menemui dokter jaga dan Novanto. 

KPK menduga ada upaya menghindari penyidikan yang dilakukan oleh kuasa hukum Novanto saat itu, Fredrich Yunadi. Sementara Bimanesh, diduga turut serta dalam upaya Novanto menghindari proses penyidikan, mengutip Merdeka.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jakarta dan sekitarnya digegerkan oleh gempa yang terjadi di Lebak, Banten dengan magnitude 6.7 skala richter. Berbagai foto dan video memperlihatkan kepanikan warga terutama yang beraktifitas di Gedung gedung tinggi berhamburan keluar....
  • HOT !
    Selain menjadi tahun penuh tantangan, ada sederet momen memprihatinkan yang menambah perjuangan perjalanan 2021. Mulai dari bencana alam, hingga hilangnya moda transportasi besar nasional....
  • HOT !
    Indonesia dikabarkan akan menerapkan peraturan pemberlakuan micro lockdown demi menangkal virus COVID 19 varian Omicron. Namun, istilah ini sebenarnya merujuk pada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro yang sempat berjalan di samping penerapan PPKM berlevel....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)