home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terima Miliaran, Kasus Suap Lee Myung Bak Akan Buat Dua Mantan Presiden Korsel Diadili Bersamaan?

Jumat, 16 Maret 2018 13:10 by reinasoebisono | 1863 hits
Terima Miliaran, Kasus Suap Lee Myung Bak Akan Buat Dua Mantan Presiden Korsel Diadili Bersamaan?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Belum selesai kasus penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi Mantan Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye, Negeri Gingseng kali ini harus menanggung malu oleh kasus eks presidennya yang lain.

Karena Mantan Presiden Korsel sebelumnya, Lee Myung Bak mengakui telah menerima ‘uang gelap’ dari lembaga mata-mata negara saat dirinya menjabat dan berkantor di Istana Presiden. Sayangnya, ia menolak membeberkan uang tersebut digunakan untuk apa.

Lee Myung Bak juga menyangkal tuduhan korupsi lain yang dilayangkan kepadanya dan pulang ke rumah pada Kamis pagi hari setelah menjalani interogasi ‘maraton’ sepanjang malam sebelumnya dan sejak pagi hari.


Lee Myung Bak (Korea Herald)

Baca juga: Daftar Kampus Terbaik untuk Belajar Bahasa Korea Langsung di Korsel

Tuduhan itu mencurigai Badan Layanan Intelijen Nasional Korsel memberikan uang diam-diam kepada Lee Myung Bak senilai 1.7 miliar Won ke rekening Lee dan para staf kepresidenan lainnya. Namun Lee hanya mengakui menerima uang senilai US$100 ribu atau setara dengan Rp 1.3 miliar.

Lee dikatakan akan dipanggil lagi untuk pemeriksaan dan keputusan penahanan akan diambil pada minggu depan. Termasuk kapan waktu penyelidik dan persidangan akan mendakwanya. Menurut undang-undang, penahanan terlama adalah 6 bulan untuk penyelidikan, dan bisa diperpanjang 6 bulan lagi tergantung permintaan penuntut dalam dakwaan yang berbeda.

Jika benar akan seperti itu alurnya, dua Mantan Presiden Korea Selatan akan menjalani masa penahanan atau detention dalam waktu bersamaan, melansir Korea Herald. Selain Lee Myung Bak, Park Geun Hye juga masih menjalani persidangan setelah pertama kali ditangkap 31 Maret 2017.

(rei)

Komentar
  • HOT !
      Drama 'Extraordinary Attorney Woo' sukses mencuri perhatian global. Bersamaan dengan berbagai pujian yang diterimanya, drama yang mengangkat kisah pengacara autis pertama di Korea itu juga tidak lepas dari kritikan....
  • HOT !
    Netizen tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa artis Baim Wong mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di bawah nama perusahaannya PT. Tiger Wong Entertainment....
  • HOT !
    Jika di hari kemarin, Selasa (5/7) pemerintah meningkatkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek ke level dua, kini kembali lagi ke level satu per hari Rabu (6/7) ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)