home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Foto 'Before-After' Bencana Longsor yang Buat California Bak Lokasi Perang

Jumat, 12 Januari 2018 12:40 by reinasoebisono | 2223 hits
Foto 'Before-After' Bencana Longsor yang Buat California Bak Lokasi Perang
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Ratusan penyelamat menyisir area Santa Barbara, California yang terkena bencana longsor parah. Tanah longsor ini menewaskan 17 orang sementara beberapa lainnya masih dinyatakan hilang setelah hujan badai menghantam daerah tersebut.

Ribuan orang harus meninggalkan rumah mereka yang kini rusak atau hancur sama sekali ditutupi lumpur tebal. Peringatan untuk meninggalkan lokasi telah dikeluarkan, layanan darurat menyatakan daerah tersebut menjadi zona eksklusif di mana siapa pun yang berada di jalur penyelamatan akan diamankan dan dikenai hukuman.

Deretan foto memilukan pun dirilis media lokal dan internasional, mulai dari proses evakuasi dan kondisi pemukiman yang kini nampak seperti pasca medan perang. Mobil dan rumah ambruk oleh puing-puing bangunan dan pohon yang berubah coklat karena lumpur.



Image source: BBC

Baca juga: Ngga Main-main, Warga Bisa Dapat Uang Hingga 14 M Kalau Mau Vaksin

Sebuah foto sebelum dan sesudah terjadi tanah longsor itu pun jadi pembicaraan karena memperlihatkan pemandangan kontras di mana beberapa rumah hilang di Randall Road, Montecito. Agensi Darurat pun mengungkapkan dugaan penyebab bencana alam masif itu.

Melansir BBC, hal ini disusul karena kondisi iklim California yang sempat panas ekstrim dan dilanda kekeringan parah tahun lalu. The Federal Emergency Agency mengatakan resiko banjir dan tanah longsor sangat tinggi hingga 5 tahun ke depan pasca kebakaran hutan dahsyat.



Image source: CNN Indonesia

California memang dikenal kerap mengalami kekeringan dan kebakaran hutan terbesar selama kurang lebih 6 tahun terakhir. Pada Desember lalu, Gubernur California Jerry Brown memberi pernyataan untuk bersiap menghadapi realita baru seiring berubahnya iklim yang menyebabkan kebakaran bisa ‘meletus’ setiap tahunnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada bulan Mei lalu, sidang akhir diputuskan untuk menjatuhkan vonis seumur hidup kepada ibu angkat bayi Jung In bermarga Jang. Dalam sidang banding yang digelar baru baru ini pada 26 November, hukuman tersebut diringankan menjadi 35 tahun kurungan penjara....
  • HOT !
    Sangat disarankan untuk mengemudi dalam kondisi prima, bahkan tidak dianjurkan jika mengantuk sedikit pun. Pasalnya, pengemudi bisa saja mengalami microsleep yang tidak disadari dan memicu terjadinya kecelakaan....
  • HOT !
    Berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 88 Tahun 2021 yang ditetapkan sejak 21 Oktober 2021, penumpang pesawat wajib melakukan tes PCR sebelum terbang. Aturan tersebut berlaku mulai Minggu, 24 Oktober 2021....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)