home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Lawakannya yang Dianggap Menistakan Islam

Selasa, 09 Januari 2018 15:33 by Dits | 3410 hits
Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Lawakannya yang Dianggap Menistakan Islam
image source:instagram.com/jojosuherman

DREAMERS.ID -Selain membintangi sejumlah iklan produk, Joshua Suherman juga dikenal sebagai seorang komika. Namun baru-baru ini lawakan mantan penyanyi cilik tersebut menuai kontroversi. Kabarnya ia akan dilaporkan ke bareskrim karena dituding telah menistakan agama Islam dalam lawakannya.

Melansir detikHOT, Selasa (9/1), video stand up comedy yang diposting oleh Lambe Pagi memperlihatkan Joshua yang tengah membahas Annisa eks Cherrybelle. Joshua heran mengapa hanya Annisa saja paling paling dikenal di antara delapan anggota Cherrybelle lainnya.

"Annisa semua Annisa, Annisa semua Annisa padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill ngedance tipis-tipis cantik relatif. Kenapa Annisa selalu unggul dari Cherly? Sekarang gue dapat jawabannya, Makannya Che, Islam!" kata Joshua yang langsung disambut tawa komika dan penonton.

Seorang komika lainnya bahkan sampai menyerukan 'Allahuakbar, Allahuakbar!' Joshua yang tampak tertawa pun melanjutkan lawakannya. "Karena di Indonesia ini ada satu hal yang nggak bisa dikalahkan dengan hal sebesar apapun, mayoritas. Mayoritas!" jelas penyanyi hits ‘Di Obok Obok’ tersebut.

Baca juga: Cerita Kejadian Kecelakaan Joshua Suherman dengan Driver Ojol Wanita

Kecaman pun berdatangan, salah satunya dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) yang melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/1). Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran, menyayangkan sikap Joshua.

"Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua Suherman terkait penistaan agama. Dalam video yang viral dalam stand up comedy melakukan pelecehan, penghinaan, bahwasannya agama Islam dilecehkan. Kami melaporkan secara resmi agar bisa diproses," ujar Rahmat.

"Kalimat terakhir dia membandingkan Annisa dengan Cherly dia mendapat jawaban karena Annisa muslim. Dan, diakhir kalimat 'Sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas, mayoritas'. Itu yang buat umat Islam geram," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)