home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Mati Listrik Massal Buat Ribuan Titik Mengalami Lampu Padam di Jabodetabek

Selasa, 02 Januari 2018 10:45 by reinasoebisono | 2597 hits
Heboh Mati Listrik Massal Buat Ribuan Titik Mengalami Lampu Padam di Jabodetabek
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Masyarakat sekaligus netizen di Jabodetabek heboh dengan pemadaman listrik massal yang buat banyak tempat mengalami mati lampu. Bahkan fasilitas umum juga mengalami gangguan dan dianggap mengganggu.

Hal ini dikonfirmasi oleh PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) yang menyatakan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Dampak dari gangguan tersebut adalah terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami gangguan pada Selasa pagi (2/1/2018) Pukul 07.18 WIB, melansir Liputan6.

Baca juga: Heboh Gempa Banten Terasa Sampai Jakarta! Ini Alasan Mengapa Pasca Gempa Terasa Mual Pusing

"Subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami ‎gangguan. Jadi mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta Barat,‎ Pusat dan Selatan padam," kata Dini.

Salah satu fasilitas yang terganggu adalah sistem pembayaran gerbang tol otomatis dengan pembayaran elektronik. Contohnya di Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji, Tangerang Selatan, yang mencapai 30 menit karena pembayaran tol harus pakai uang tunai.

Akses KRL yang menggunakan listrik juga dilaporkan mengalami gangguan. Sementara itu via laman Kompas, pantauan dari situs pelita.plnjaya.co.id dampak gangguan listrik padam pada Selasa (2/1) hari ini membuat 3.374 wilayah mati listrik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Bill Gates dinyatakan positif COVID 19. Pendiri Microsoft tersebut mengungkapkan bahwa dia mengalami gejala ringan dari virus Corona. Ia juga merasa beruntung telah divaksin....
  • HOT !
    Setelah menjadi korban pemukulan hingga babak belur dan ditelanjangi sekelompok orang di demo Senin. 11 April kemarin, dosen UI Ade Armando dikethaui mendapatkan perawatan di ruang High Care Unit (HCU) MRCCC Siloam Semanggi....
  • HOT !
    Meningkatnya popularitas global drama atau serial TV Korea yang diadaptasi dari webtoon telah membawa peningkatan permintaan untuk versi aslinya di seluruh dunia. Pada 17 Maret, dilaporkan bahwa webtoon yang diadaptasi menjadi drama ‘Business Proposal’ meraih views yang luar biasa....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)