home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Heboh Mati Listrik Massal Buat Ribuan Titik Mengalami Lampu Padam di Jabodetabek

Selasa, 02 Januari 2018 10:45 by reinasoebisono | 2597 hits
Heboh Mati Listrik Massal Buat Ribuan Titik Mengalami Lampu Padam di Jabodetabek
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Masyarakat sekaligus netizen di Jabodetabek heboh dengan pemadaman listrik massal yang buat banyak tempat mengalami mati lampu. Bahkan fasilitas umum juga mengalami gangguan dan dianggap mengganggu.

Hal ini dikonfirmasi oleh PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) yang menyatakan telah terjadi gangguan pada subsistem kelistrikan di Muara Karang dan Gandul. Dampak dari gangguan tersebut adalah terjadi pemadaman listrik di sebagian wilayah DKI Jakarta.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Dini Sulistyawati mengatakan, subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami gangguan pada Selasa pagi (2/1/2018) Pukul 07.18 WIB, melansir Liputan6.

Baca juga: Yes! Car Free Day Akan Digelar Kembali, Catat Lokasi dan Peraturannya

"Subsistem Muara Karang dan Gandul mengalami ‎gangguan. Jadi mengakibatkan sebagian wilayah Jakarta Barat,‎ Pusat dan Selatan padam," kata Dini.

Salah satu fasilitas yang terganggu adalah sistem pembayaran gerbang tol otomatis dengan pembayaran elektronik. Contohnya di Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji, Tangerang Selatan, yang mencapai 30 menit karena pembayaran tol harus pakai uang tunai.

Akses KRL yang menggunakan listrik juga dilaporkan mengalami gangguan. Sementara itu via laman Kompas, pantauan dari situs pelita.plnjaya.co.id dampak gangguan listrik padam pada Selasa (2/1) hari ini membuat 3.374 wilayah mati listrik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)