home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Minta Pemprov DKI Jakarta Kembalikan PKL Tanah Abang ke Blok G

Jumat, 29 Desember 2017 12:11 by Dits | 1741 hits
Polisi Minta Pemprov DKI Jakarta Kembalikan PKL Tanah Abang ke Blok G
image source: Kumparan

DREAMERS.ID -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan dengan memfasilitasi pedagang kaki lima ( PKL) untuk berjualan di Jalan Jatibaru, Stasiun Tanah Abang. Kebijakan tersebut lantas menuai pro dan kontra, bahkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengusulkan agar Pemprov mengembalikan PKL Tanah Abang ke Blok G.

Usulan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya menurut pihak Dirlantas Polda Metro Jaya sudah dua kali terjadi kecelakaan di Jalan Jatibaru. "Ya kami sarankan untuk PKL agar kembali dipindahkan (ke Blok G) supaya fungsi trotoar dapat dimaksimalkan seperti semula," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra  kepada laman Kumparan, Kamis (28/12).

"Sudah dua kali, selama itu saya sudah lihat dan dapat laporan ada dua kecelakaan antara mobil dengan mobil di lajur kanan. Itu karena ada penghambatan di situ saling serobot makanya tabrakan," lanjut Halim.

Baca juga: 5 Aktor Korea Tampak Gagah Berperan sebagai Polisi

Tak hanya itu saja, sejumlah hal masih harus didiskusikan antara Ditlantas dengan Pemprov DKI terkait dengan pelaksanaan relokasi di Tanah Abang. Sebab menurut Halim, Tanah Abang bukan hanya masalah sosial saja. 

"Masih banyak hal yang harus dibicarakan dengan Pemprov DKI. Masalah di Tanah Abang bukan hanya masalah sosial semata, tetapi masalah lalu lintas dan sebagainya," terang Halim.

Lebih lanjut, Sandi mengaku pihak Pemprov DKI akan menggelar pertemuan dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dalan waktu dekat. Pertemuan akan membahas mengenai relokasi di jalan Jati Baru, Tanah Abang.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pada hari mendiang Ratu Inggris dimakamkan, polisi mengonfirmasi bahwa melakukan penangkapan pada 67 orang saat pelayat membanjiri jalanan London....
  • HOT !
    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di pemakaman pribadi pada 19 September 2022. Mendiang Ratu dimakamkan bersama orang tuanya, saudara perempuan Putri Margaret, dan bersatu kembali dengan suaminya Pangeran Philip....
  • HOT !
    Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Istana Windsor dalam suasana duka atas kematian Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)