home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polisi Minta Pemprov DKI Jakarta Kembalikan PKL Tanah Abang ke Blok G

Jumat, 29 Desember 2017 12:11 by Dits | 1731 hits
Polisi Minta Pemprov DKI Jakarta Kembalikan PKL Tanah Abang ke Blok G
image source: Kumparan

DREAMERS.ID -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan dengan memfasilitasi pedagang kaki lima ( PKL) untuk berjualan di Jalan Jatibaru, Stasiun Tanah Abang. Kebijakan tersebut lantas menuai pro dan kontra, bahkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengusulkan agar Pemprov mengembalikan PKL Tanah Abang ke Blok G.

Usulan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya menurut pihak Dirlantas Polda Metro Jaya sudah dua kali terjadi kecelakaan di Jalan Jatibaru. "Ya kami sarankan untuk PKL agar kembali dipindahkan (ke Blok G) supaya fungsi trotoar dapat dimaksimalkan seperti semula," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra  kepada laman Kumparan, Kamis (28/12).

"Sudah dua kali, selama itu saya sudah lihat dan dapat laporan ada dua kecelakaan antara mobil dengan mobil di lajur kanan. Itu karena ada penghambatan di situ saling serobot makanya tabrakan," lanjut Halim.

Baca juga: Kreator Sudah Ditangkap, Begini Komentar Polri Soal 'Grup WA Anak STM' yang Pelakunya Dibongkar Netizen

Tak hanya itu saja, sejumlah hal masih harus didiskusikan antara Ditlantas dengan Pemprov DKI terkait dengan pelaksanaan relokasi di Tanah Abang. Sebab menurut Halim, Tanah Abang bukan hanya masalah sosial saja. 

"Masih banyak hal yang harus dibicarakan dengan Pemprov DKI. Masalah di Tanah Abang bukan hanya masalah sosial semata, tetapi masalah lalu lintas dan sebagainya," terang Halim.

Lebih lanjut, Sandi mengaku pihak Pemprov DKI akan menggelar pertemuan dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dalan waktu dekat. Pertemuan akan membahas mengenai relokasi di jalan Jati Baru, Tanah Abang.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Pelik dan viralnya kasus selebgram Rachel Vennya yang kabur dari proses karantina usai bepergian ke Amerika Serikat semakin bergulir panjang. Hari ini, ibu dua anak itu menyambangi Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan dan menjalani proses penyelidikan....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....
  • HOT !
    Terlepas dari permukaan air laut yang naik, laut Jakarta juga tengah menghadapi fakta adanya pencemaran paracetamol. Seberapa bahaya cemaran kandungan obat tersebut bagi warga maupun hewan sekitar?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)