home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

29 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hebat di Sebuah Sauna di Korea Selatan

Kamis, 28 Desember 2017 12:00 by muthiasp | 1648 hits
29 Orang Tewas Akibat Kebakaran Hebat di Sebuah Sauna di Korea Selatan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebuah kebakaran hebat terjadi di salah satu pusat kebugaran yang terdapat sauna di daerah Jecheon, Korea Selatan. Berdasarkan laporan outlet berita lokal setempat, total ada 29 korban yang terjebak tewas dan 30 lainnya terluka.

Diantara 29 orang yang tewas, 20 orang diantaranya adalah wanita. Dilansir dari laman Naver, pintu otomatis utama yang ada di sauna tersebut rusak dan membuat para wanita yang ada didalamnya terjebak. Tidak ada pegawai di lokasi untuk menyelamatkan para korban saat api mulai berkobar.

Pintu darurat yang ada di lantai dua juga tertutup oleh rak yang berisi barang-barang sauna. Keluarga korban mengklaim jika 20 wanita yang tewas sebenarnya bisa diselamatkan jika tim pemadam kebakaran datang lebih cepat dan melakukan langkah penyelamatan yang benar.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

“Jika tim pemadam memecahkan kaca lantai dua, para wanita itu bisa saja selamat. Mereka menangis meminta tim penyelamat untuk memecahkan kaca, tapi mereka tidak merespon balik,” ujar salah satu keluarga korban.

Keluarga korban lantas menuntut kejelasan dari kelalaian peraturan keselamatan gedung tersebut, dan kegagalan tim pemadam untuk menyelamatkan para korban tepat waktu. Sementara itu, tim investigasi mengakui kesalahan tim pemadam saat proses penyelamatan.

Mereka juga sudah mendatangi rumah pemilik bangunan dan manajer untuk mengumpulkan barang bukti soal kelalaian peraturan keselamatan. Polisi juga akan mengajukan tuntutan pembunuhan dan pelanggaran hukum kebakaran terhadap mereka.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)