home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap, Ini Peran 3 Wanita 'Geng Motor Jepang' yang Menjarah di Depok

Rabu, 27 Desember 2017 13:00 by Dits | 1892 hits
Terungkap, Ini Peran 3 Wanita 'Geng Motor Jepang' yang Menjarah di Depok
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID -Masyarakat kembali diresahkan dengan ulah sekelompok remaja yang bergabung dalam sebuah kelompok motor yang disebut sebagai ‘Geng Jepang’ (Jembatan Mampang). Dalam kelompok tersebut terdapat tiga remaja wanita yang bergabung dan ternyata memiliki peran penting. Seperti apa peran mereka?

Melansir Merdeka, Selasa (26/2), Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengungkapkan kalau remaja wanita bertugas untuk merekrut anggota baru melalui media sosial.  Mereka juga melakukan penjarahan dan mengancam, hal tersebut terekam dalam CCTV di toko baju yang menjadi sasaran.

"Peran ketiga wanita ini dominan. Mereka melakukan perekrutan geng baru melalui medsos. Bisa dikatakan mereka pemanis di geng ini," ujar Putu Kholis Aryana.

Sementara itu, kabar yang mengatakan kalau remaja wanita dalam kelompok geng motor juga menjual senjata tajam masih diselidiki oleh polisi. "Ini masih kita lidik," jelasnya.

Baca juga: Respon Kepolisian Terkait Beredarnya Foto Geng Motor Bersenjata Tajam yang Resahkan Publik

Seperti yang diberitakan, tiga remaja wanita dengan inisial BL, AF dan YF diamankan oleh pihak kepolisian terkait dengan penjarahan yang terjadi beberapa waktu lalu. Satu dari tiga wanita itu diamankan pada Minggu di kawasan Pancoran Mas, dengan 23 pelaku lain yang berada di kontrakan dan bengkel.

Dalam penyelidikan, geng motor tersebut telah beberapa kali melakukan tindakan kriminal. Sebelum beraksi di Jalan Sentosa, para brandalan tersebut sudah berulah di kawasan Sawangan dan Limo, Depok.

Geng motor itu pun ternyata dibagi dalam tiga kelompok yaitu Geng Jembatan Mampang (Jepang), Geng Rawamaya Beji Rasta (RBR) dan Geng Manusia Tahan Dobrakan (Matador).

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kabar terbaru, Kawasan Ancol akan ditutup untuk masyarakat umum tanggal 4 Juni karena digelarnya balapan Formula E. Bahkan, untuk warga yang ingin akses ke pantai pun tetap harus memiliki tiket Formula E....
  • HOT !
    Pada Kamis (12/5), Korea Utara mengumumkan kasus pertama varian omicron dari COVID 19 dan menyatakan penerapan sistem pengendalian virus "darurat maksimum", mengakhiri klaim bebas virus corona yang sudah berlangsung lama....
  • HOT !
    Dalam perhelatan Grammy Awards 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan pesan untuk penonton tentang negaranya yang sedang mengalami krisis. Ini yang dibagikannya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)