home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesan 'Urbi et Orbi' Paus Fransiskus di Hadapan Puluhan Ribu Umat Katolik Pada Natal 2017

Senin, 25 Desember 2017 23:00 by reinasoebisono | 1391 hits
Pesan 'Urbi et Orbi' Paus Fransiskus di Hadapan Puluhan Ribu Umat Katolik Pada Natal 2017
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Perayaan Natal tak lepas dari pesan pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus. Bertepatan di tanggal 25 Desember, Paus Fransiskus pun menyinggung isu yang paling mencuri perhatian dunia belakangan ini.

Melansir Kompas, Paus Fransiskus menyerukan pesan perdamaian antara Israel dam Palestina soal Ibu Kotanya, Yerusalem. Hal ini disampaikannya di Basilika Santo Petrus, Vatikan, Senin (25/12).

Dalam pesan Urbi et Orbi (Untuk Kota dan Dunia), dia melihat adanya kehadiran Yesus Kristus dalam diri anak-anak di Tepi Barat, Yerusalem, maupun Jalur Gaza yang terus menderita akibat tensi yang meninggi antara Israel dan Palestina.

Baca juga: Resmi, ASN DKI Jakarta Dilarang Ambil Cuti Natal-Tahun Baru

"Semoga tercipta solusi final bagi kedua negara yang berujung kepada perdamaian, dan pengakuan batas kedaulatan masing-masing," ujar Paus Fransiskus di hadapan puluhan ribu umat Katolik yang memadati halaman basilika.

Tak hanya Palestina-Israel, Paus Fransiskus juga menyinggung tensi tinggi di Semenanjung Korea. Mulai dari sikap Korea Utara yang mempersiapkan senjata nuklirnya, hingga Korea Selatan dan Jepang yang turut meningkatkan kewaspadaan.

"Mari kita berdoa agar konfrontasi di Semenanjung Korea berhenti," bebernya. Paus Fransiskus juga mengajak umat untuk mendoakan negara-negara seperti Suriah, Yemen, Irak, atau Sudan Selatan yang masih berada dalam kondisi perang saudara.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan mulai melonggarkan pembatasan pada konser besar dan acara olahraga pada Senin (14/06) setelah mengumumkan pekan lalu akan melonggarkan serangkaian pembatasan virus corona ketika negara itu terus mendorong vaksinasi....
  • HOT !
    Pada 21 Mei lalu, Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menggelar konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. Ini merupakan pertemuan kedua mereka setelah resmi menjadi Presiden....
  • HOT !
    Ketupat selalu menjadi hidangan yang ada disaat Hari Raya Idul Fitri, tentunya ditemani oleh opor ayam, rending, dan menu menu khas Lebaran lainnya yang selalu dirindukan. Namun, darimanakah asal muasal ketupat?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)