home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ormas Luapkan Emosi Saat Anies Baswedan Tunda Agenda Pertemuan

Selasa, 12 Desember 2017 18:15 by Dits | 1135 hits
Ormas Luapkan Emosi Saat Anies Baswedan Tunda Agenda Pertemuan
image source: Republika Online

DREAMERS.ID -Penundaan pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebabkan sejumlah perwakilan organisasi masyarakat (ormas) dan kelembagaan masyarakat merasa kecewa. Mereka pun meluapkan emosinya di Balai Kota, sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (12/12).

Awalnya agenda pertemuan dengan Anies dijadwalkan pada pukul 12.00 WIB, namun perwakilan dari Subbid Ormas Kesbangpol DKI, Eliazer H yang menemui perwakilan ormas tersebut  menyampaikan kalau pertemuan tersebut resmi ditunda.

"Secara resmi penundaan telah kami sampaikan. Bukan pembatalan, penundaan," ujar Eliazer.


image source: detikcom

Mendengar hal tersebut, sejumlah ormas seperti Front Pembela Islam (FPI) dan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Indonesia yang mengaku diundang oleh Anies meluapkan emosinya. "Ke siapa? Jangan main-main loh Pak. Bapak konfirmasi ke siapa?" ucap perwakilan dari FPI, Ridho mengutip detikcom.

Eliazer lantas menjelaskan informasi penundaan telah disampaikan kepada perwakilan ormas-ormas yang dikirim undangan. Sementara itu, ia mengaku memang murni kesalahan ada dipihaknya yang tidak menginformasikan kepada mereka yang menerima undangan namun tidak adanya contact person yang tertera.

Baca juga: Kenapa Jakarta Dicap Sebagai Kota dengan Tata Ruang Terburuk?

"Mohon maaf ini memang kesalahan kami kalau yang dikirim. Mohon maaf," katanya.

Kesal dengan penjelasan tersebut, perwakilan dari FPI dan Bang Japar Indonesia memutuskan untuk meninggalkan Balai Kota. Selain kedua ormas tersebut turut hadir ormas dari Muhammadiyah, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Trikora, Partai Berkarya, dan sejumlah ormas lainnya.

Lebih lanjut, menurut perwakilan dari Partai Berkarya, Hilda, mengaku kalau pembatalan acara baru disampaikan setengah jam sebelum acara. "Ada info pembatalan baru hari ini. Setengah jam sebelumnya. Gendeng mangan sendal. Lek lek wonge teko luar kota piye?" jelas Hilda.

Perlu diketahui, penundaan pertemuan Anies Baswedan bersama sejumlah ormas dan lembaga masyarakat terjadi lantaran Anies harus memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)