home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wagub Sandiaga Uno Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib TransJakarta

Senin, 27 November 2017 18:00 by reinasoebisono | 886 hits
Wagub Sandiaga Uno Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib TransJakarta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masyarakat dan netizen tengah menyorot pedangdut Dewi Persik karena dinilai arogan memarahi petugas lantaran memaksa menerobos jalur busway. Atas insiden ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara soal tindakan selanjutnya.

Melansir Detik, pasangan Gubernur Anies Baswedan itu justru ingin menjadikan Dewi Persik sebagai Duta Tertib Busway.

"Saya sudah perintahkan tadi Pak Kadishub (Kadishub DKI Andri Yansah), Pak Budi (Dirut TransJakarta Budi Kaliwono) tadi malam di-engage aja malah mungkin ini berkah ya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

"Jadi dengan diangkatnya kasus ini mungkin jadi pembelajaran yang baik. Mbak Dewi Persik-nya bisa jadi duta. Duta Tertib Busway. Duta tertib TransJakarta Lane gitu," lanjutnya. 

Baca juga: Tak Dinafkahi Suami dan Lirik Wanita Lain, Dewi Perssik Ingin Cerai

Sandi menanggapinya jika masalah antara Dewi Persik dan petugas TransJakarta itu hanya perkara miskomunikasi. Namun Sandi menegaskan jika penggunaan jalur TransJakarta untuk kendaraan umum memang dilarang. Hak diskresi busway hanya diberikan ke beberapa kendaraan seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, mobil presiden dan wapres serta mobil menteri dengan pelat RI.

"Gubernur aja nggak boleh, apalagi saya gitu. Apalagi yang lain. Hanya ada pengecualian khusus mungkin presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga yang dalam keadaan emergency. Tapi itu juga diskresi dari petugas," ujar Sandi yang diamini oleh Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono.

"Bagaimana pun tetap enggak boleh masuk. Itu intinya, saya aja enggak bisa masuk. Pak Gubernur saja enggak bisa masuk kok. Pak Gubernur lho enggak masuk lho," kata Budi, Minggu (26/11).

Sepereti yang diberitakan sebelumnya, Dewi Persik terlibat perdebatan sengit setelah memaksa mobilnya, Jaguar, masuk jalur busway. Alasannya, ia sedang dalam kondisi genting karena asma manajernya kambuh.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)