home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wagub Sandiaga Uno Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib TransJakarta

Senin, 27 November 2017 18:00 by reinasoebisono | 945 hits
Wagub Sandiaga Uno Berniat Jadikan Dewi Persik Duta Tertib TransJakarta
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Masyarakat dan netizen tengah menyorot pedangdut Dewi Persik karena dinilai arogan memarahi petugas lantaran memaksa menerobos jalur busway. Atas insiden ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat bicara soal tindakan selanjutnya.

Melansir Detik, pasangan Gubernur Anies Baswedan itu justru ingin menjadikan Dewi Persik sebagai Duta Tertib Busway.

"Saya sudah perintahkan tadi Pak Kadishub (Kadishub DKI Andri Yansah), Pak Budi (Dirut TransJakarta Budi Kaliwono) tadi malam di-engage aja malah mungkin ini berkah ya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

"Jadi dengan diangkatnya kasus ini mungkin jadi pembelajaran yang baik. Mbak Dewi Persik-nya bisa jadi duta. Duta Tertib Busway. Duta tertib TransJakarta Lane gitu," lanjutnya. 

Baca juga: Tak Dinafkahi Suami dan Lirik Wanita Lain, Dewi Perssik Ingin Cerai

Sandi menanggapinya jika masalah antara Dewi Persik dan petugas TransJakarta itu hanya perkara miskomunikasi. Namun Sandi menegaskan jika penggunaan jalur TransJakarta untuk kendaraan umum memang dilarang. Hak diskresi busway hanya diberikan ke beberapa kendaraan seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans, mobil presiden dan wapres serta mobil menteri dengan pelat RI.

"Gubernur aja nggak boleh, apalagi saya gitu. Apalagi yang lain. Hanya ada pengecualian khusus mungkin presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga yang dalam keadaan emergency. Tapi itu juga diskresi dari petugas," ujar Sandi yang diamini oleh Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono.

"Bagaimana pun tetap enggak boleh masuk. Itu intinya, saya aja enggak bisa masuk. Pak Gubernur saja enggak bisa masuk kok. Pak Gubernur lho enggak masuk lho," kata Budi, Minggu (26/11).

Sepereti yang diberitakan sebelumnya, Dewi Persik terlibat perdebatan sengit setelah memaksa mobilnya, Jaguar, masuk jalur busway. Alasannya, ia sedang dalam kondisi genting karena asma manajernya kambuh.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)