home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Ini, Buni Yani Ngamuk Hingga Lontarkan Sumpah Serapah di Persidangan!

Selasa, 29 Agustus 2017 20:00 by tyassss | 5417 hits
Gara-gara Ini, Buni Yani Ngamuk Hingga Lontarkan Sumpah Serapah di Persidangan!
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pada Selasa (29/08), terdakwa pelanggaran UU ITE, Buni Yani kembali menjalani persidangan yang digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung. Namun, persidangan kali ini dikejutkan dengan ledakan amarah dari sang terdakwa.

Melansir Kompas, insiden tersebut bermula saat Ramli Kamidin (penulis buku ‘Kami Melawan ‘Ahok Tak Layak Jadi Gubernur'’), yang dijadikan sebagai saksi meringankan, disodorkan pertanyaan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) tentang  apakah ia mengetahui peredaran video Ahok dengan durasi panjang dan pendek.

"Saksi tahu tidak ada video berdurasi pendek yang 30 detik?," tanya salah seorang anggota JPU kepada Ramli. Pertanyaan itu pun langsung disambar interupsi Buni Yani dengan nada tinggi, karena ia menilai itu cenderung memojokkannya.

"Keberatan Pak Hakim, anda menuduh saya," ungkap Buni dengan nada tinggi kepada JPU.

Baca juga: Buni Yani Siap Bergabung Dalam Timses Prabowo-Sandiaga Meski Tidak Ditawari?

Kemudian, Jaksa menegaskan bahwa pertanyaan itu untuk menkonfirmasi kebenaran apakah saksi mengetahui video berdurasi pendek dan panjang tersebut. Mendengar ini, emosi Buni Yani malah semakin memuncak dan melontarkan sumpah serapah.

"Kalau saudara ingin memastikan kalau betul-betul saya yang memotong (video). Kalau saya memotong video itu, taruh Al Quran, saya bersumpah langsung, saya dilaknat Allah saat ini juga. Tapi kalau saya tidak melakukan (memotong atau mengedit video) kalian yang dilaknat Allah," kata Buni sambil memukulkan lembaran berkas ke meja.

Emosi kedua belah pihak akhirnya mereda saat Majelis Hakim M Saptono mendinginkan suasana. Saksi Ramli kemudian menjawab pertanyaan JPU dan mengatakan bahwa video pidato Ahok ia ketahui lewat Whatsapp. Namun, ia tak mengetahui siapa orang pertama yang menyebarkan video tersebut.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Pada hari mendiang Ratu Inggris dimakamkan, polisi mengonfirmasi bahwa melakukan penangkapan pada 67 orang saat pelayat membanjiri jalanan London....
  • HOT !
    Ratu Elizabeth II telah dimakamkan di pemakaman pribadi pada 19 September 2022. Mendiang Ratu dimakamkan bersama orang tuanya, saudara perempuan Putri Margaret, dan bersatu kembali dengan suaminya Pangeran Philip....
  • HOT !
    Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle di luar Istana Windsor dalam suasana duka atas kematian Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)