home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gara-gara Ini, Buni Yani Ngamuk Hingga Lontarkan Sumpah Serapah di Persidangan!

Selasa, 29 Agustus 2017 20:00 by tyassss | 5400 hits
Gara-gara Ini, Buni Yani Ngamuk Hingga Lontarkan Sumpah Serapah di Persidangan!
Image source: Viva

DREAMERS.ID - Pada Selasa (29/08), terdakwa pelanggaran UU ITE, Buni Yani kembali menjalani persidangan yang digelar di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Bandung, Jalan Seram, Kota Bandung. Namun, persidangan kali ini dikejutkan dengan ledakan amarah dari sang terdakwa.

Melansir Kompas, insiden tersebut bermula saat Ramli Kamidin (penulis buku ‘Kami Melawan ‘Ahok Tak Layak Jadi Gubernur'’), yang dijadikan sebagai saksi meringankan, disodorkan pertanyaan oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) tentang  apakah ia mengetahui peredaran video Ahok dengan durasi panjang dan pendek.

"Saksi tahu tidak ada video berdurasi pendek yang 30 detik?," tanya salah seorang anggota JPU kepada Ramli. Pertanyaan itu pun langsung disambar interupsi Buni Yani dengan nada tinggi, karena ia menilai itu cenderung memojokkannya.

"Keberatan Pak Hakim, anda menuduh saya," ungkap Buni dengan nada tinggi kepada JPU.

Baca juga: Buni Yani Siap Bergabung Dalam Timses Prabowo-Sandiaga Meski Tidak Ditawari?

Kemudian, Jaksa menegaskan bahwa pertanyaan itu untuk menkonfirmasi kebenaran apakah saksi mengetahui video berdurasi pendek dan panjang tersebut. Mendengar ini, emosi Buni Yani malah semakin memuncak dan melontarkan sumpah serapah.

"Kalau saudara ingin memastikan kalau betul-betul saya yang memotong (video). Kalau saya memotong video itu, taruh Al Quran, saya bersumpah langsung, saya dilaknat Allah saat ini juga. Tapi kalau saya tidak melakukan (memotong atau mengedit video) kalian yang dilaknat Allah," kata Buni sambil memukulkan lembaran berkas ke meja.

Emosi kedua belah pihak akhirnya mereda saat Majelis Hakim M Saptono mendinginkan suasana. Saksi Ramli kemudian menjawab pertanyaan JPU dan mengatakan bahwa video pidato Ahok ia ketahui lewat Whatsapp. Namun, ia tak mengetahui siapa orang pertama yang menyebarkan video tersebut.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Berdasarkan data yang terus dirilis seiring perkembangan virus COVID 19 atau corona di Indonesia, kini kasus kasus di Tanah Air diklaim lebih baik dibanding sejumlah negara tetangga. Para pakar pun menyebut jika hal ini disebabkan oleh imunitas alami dan imunitas dari vaksin....
  • HOT !
    Pada Kamis (7/10), pengadilan telah memutuskan untuk mendukung seorang tentara transgender yang telah meninggal dalam gugatan yang diajukan agar keputusan Angkatan Darat untuk mengeluarkan tertara tersebut dicabut....
  • HOT !
    Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata mengklarifikasi laporan yang menyatakan bahwa pemerintah Korea Selatan tidak menanggung biaya untuk kegiatan BTS sebagai utusan khusus Presiden Moon Jae In di New York....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)