home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Para Wanita 'Pamer Dada' di Pawai Jalanan Kota New York

Minggu, 27 Agustus 2017 10:00 by Dits | 7398 hits
Aksi Para Wanita 'Pamer Dada' di Pawai Jalanan Kota New York
image source: konbini.com/

DREAMERS.ID -Sebuah pawai digelar di jalanan kota New York, Amerika Serikat. Aksi yang melibatkan para wanita ini dilangsungkan di negara bagian terpadat keempat di AS pada Sabtu (26/8) waktu setempat.

Pawai tersebut menarik perhatian sebab diikuti para wanita yang dengan sukarela memamerkan dadanya secara 'bebas'. Para wanita ini merupakan aktivis yang mendukung hak perempuan bertelanjang dada di depan umum sebagai simbol dari kesetaraan gender.


image source: AFP/TIMOTHY A. CLARY

GoTopless Day Parade yang digelar untuk ke-10 kalinya tersebut sengaja dilangsungkan bersamaan dengan Hari Kesetaraan Perempuan yang ke-97 dimana perempuan di AS mendapatkan hak untuk mengemukakan pendapat. Dalam aksinya, para wanita menelusuri jalan dari Columbus Circle ke Bryant Park. 

Baca juga: Penerbangan Terpanjang di Dunia 18 Jam Non Stop Kembali Beroperasi

"Aku tidak akan melewatkan kesempatan ini demi dunia," ujar Rebecca Barwick yang rela melakukan perjalanan dari Virginia untuk bergabung dalam aksi ‘Hak Topless’ tersebut.

 "Ini hal yang penting sebagai pengirim pesan, ini adalah tubuh kita, seharusnya tidak diawasi dengan cara berbeda. Perlakuannya harus sama seperti perlakuan terhadap pria. Mereka berjalan seperti ini setiap saat, jadi mengapa ini jadi masalah?" pungkas Barwick yang dikutip AFP via Kompas.

Dalam aksinya nampak kalimat 'Go Topless' tertulis jelas di dada para wanita. Lebih lanjut, aksi ini digagas oleh kelompok hak asasi manusia GoTopless, kelompok tersebut selama 10 tahun gencar berkampanye agar wanita bisa mendapat kesetaraan dalam hal bertelanjang dada.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Selasa, 14 September menjadi momen bersejarah bagi BTS yang secara resmi dilantik sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae In untuk diplomasi publik. Ketujuh membernya juga diberikan paspor diplomatik dan pulpen sebagai bagian dari peran mereka....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....
  • HOT !
    D.P merupakan series terbaru dari Netflix yang dirilis pada 27 Agustus 2021 lalu, yang merupakan nama unit Deserter Pursuit dari Polisi Militer. Meski diadaptasi dari webtoon, banyak yang merasa D.P terasa begitu nyata....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)