home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jokowi Sambut Sekjen Partai Komunis Vietnam Jadi Omongan, Ini Isi Kerja Samanya

Rabu, 23 Agustus 2017 15:14 by reinasoebisono | 853 hits
Jokowi Sambut Sekjen Partai Komunis Vietnam Jadi Omongan, Ini Isi Kerja Samanya
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Rencana Presiden Jokowi menyambut Sekjen Partai Komunis Vietnam sejak beberapahari lalu jadi perhatian publik. Secara halus, titel ‘komunis’ dikritisi dan membuat penasaran kerja sama apa yang akan dilakukan antar dua negara ini.

Rabu, hari ini, Presiden Jokowi resmi menyambut kedatangan P.K.V Nguyen Phu Trong di pintu samping Istana Merdeka sekitar pukul 10.36. Setelah bersalaman, keduanya pun menuju halaman istana untuk upacara kenegaraan.

Melansir CNN, lagu kebangsaan Vietnam dan Indonesia dikumandangan serta dentuman meriam sebanyak 21 kali turut terdengar. Berdasarkan pantauan, Indonesia diwakili oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Enggatiasto Lukita, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. 

Baca juga: Nusantara Resmi Dipilih Jokowi Jadi Nama Ibu Kota Negara Baru! Ini Lho Fakta-faktanya

“Awalnya hanya MoU kerja sama pertanian dan pembangunan pedesaan serta LoI antara Badan Keamanan Laut RI (Bakamla) dan Vietnam Coast Guards. Terakhir ada empat MoU tambahan yang akan diteken kedua pemimpin,” ujar Jubir Kemenlu RI, Arrmanatha Nasir.

Kedua pemimpin juga akan membahas sejumlah isu krusial seperti upaya penyelesaian sengketa perbatasan maritim hingga penguatan kerja sama RI-VIetnam, khususnya dalam bidang investasi, perdagangan, dan pembangunan.

Nguyen yang disebut sebagai pemimpin paling berkuasa di Vietnam ini membawa serta menteri luar negeri, menteri pendidikan, menteri pariwisata dan kebudayaan, menteri pendidikan, menteri perdagangan dan pembangunan pedesaan, juga menteri perindustrian dan perdagangan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Infeksi COVID 19 harian Korea Selatan mencapai angka tertingginya yakni lebih dari 13.000 orang pada hari Rabu (26/1). Tepatnya,  negeri ginseng menambahkan 13.012 kasus baru, melansir Korea Herald....
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Selain beberapa merek yang menyediakan vaksin booster untuk COVID 19, ada juga lho 2 tipe vaksin yang akan disuntikkan ke masyarakat. Yaitu homolog dan heterolog. Jadi, sebelum menerima vaksin booster sebagai pendukung imunitas kita, yuk pahami lebih jauh lagi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)