home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pemerintah Malaysia Minta Maaf di Depan Menpora Soal Insiden Bendera Terbalik

Minggu, 20 Agustus 2017 20:00 by Dits | 1302 hits
Pemerintah Malaysia Minta Maaf di Depan Menpora Soal Insiden Bendera Terbalik
image source: tribunnews

DREAMERS.ID -Pemerintah Malaysia diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Khairy Jamaluddin secara resmi meminta maaf kepada rakyat Indonesia terkait dengan insiden salah cetak Bendera Indonesia yang terbalik di buku SEA Games 2017. Permintaan maaf tersebut dilakukan saat dirinya menggelar pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi di Hotel Shangrilla, Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (20/8).

"Saya telah mengadakan pertemuan dengan Pak Imam berkenaan dengan kesalahan yang dibuat tuan rumah dalam percetakan buku cenderamata yang diedarkan ke tamu kehormatan semalam," ujar Jamaluddin seperti dilansir situs resmi Kemenpora RI.

"Ini suatu kesalahan yang besar dan saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada Pak Imam selaku Menpora dan memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jamaluddin juga mengatakan bahwa pihak Kerajaan Malaysia akan mengeluarkan permohonan maaf resmi kepada Indonesia terkait dengan insiden tersebut.

Baca juga: Riuh Viralnya Penampakan Toilet Dua Kloset Satu Bilik di Gelaran Sea Games 2019

"Atas semangat setia kawan dan serumpun, permohonan maaf dapat dipertimbangkan oleh masyarakat dan kita bisa terus membina hubungan yang baik. Tanggung jawab kita adalah memastikan SEA Games bisa mempererat silaturahmi serta persahabatan antara Malaysia dan Indonesia," terang dia.

Menpora Imam sendiri mengatakan akan menyampaikan permintaan maaf Malaysia kepada Presiden Joko Widodo. Ia berharap insiden itu tidak terulang lagi sebab bendera adalah simbol negara yang dihormati.

"Ini harus dijadikan pelajaran penting agar tak berulang. Kami ingin beri yang terbaik, hati harus lapang dan luas, apalagi dalam mengukuhkan persahabatan kita. Merah putih sebagai simbol Indonesia harus segera diperbaiki. Semoga hal ini tak mengubah sedikitpun persaudaraan Malaysia dan Indonesia," pungkas Imam.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Sudah 10 tahun sejak patung tiga anak laki laki yang sedang buang air kecil terpasang di sebuah danau di kawasan Songdo, Incheon, Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, kini patung tersebut dinilai kontroversial....
  • HOT !
    Siapa yang udah nonton drama Netflix ‘Move to Heaven’? Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Sang Joon ini sukses menguras air mata penonton di setiap episodenya...
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)