home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ahok Beberkan Fitnah, Ancaman dan Desakan Mundur di Tengah Pilkada DKI, Siapa Oknumnya?

Rabu, 16 Agustus 2017 11:10 by reinasoebisono | 3958 hits
Ahok Beberkan Fitnah, Ancaman dan Desakan Mundur di Tengah Pilkada DKI, Siapa Oknumnya?
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Sudah jadi rahasia umum jika Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kerap mendapat tekanan dari pihak yang tidak setuju dengan kebijakan hingga berusaha mendepaknya dari kursi DKI 1. Bahkan dikatakan seseorang meminta pada Presiden Joko Widodo untuk mencopot jabatan pria disapa Ahok itu.

Hal itu sampailah ke telinga Ahok yang dikatakan jika dirinya tidak mundur, akan terjadi banyak kekacauan. "Saya sudah diminta untuk mundur karena sudah dilaporkan akan terjadi ketidakpastian dan kekacauan," kata Ahok pada November 2016 lalu.

Namun Ahok tidak menggubris dan terus jalan hingga akhirnya diproses hukum dugaan penistaan agama dengan vonis hukuman 2 tahun penjara. Namun, teka-teki siapa yang mendesak Ahok mundur itu justru mulai terungkap di sidang kasus UU ITE yang dilakukan Buni Yani di Bandung.

Karena Ahok kembali tak bisa hadir sebagai saksi, keterangannya tertulisnya dibacakan jaksa penuntut umum. Di antara 13 poin kesaksian Ahok, dirinya menulis jika merasa difitnah, diancam bahkan akan dibunuh hingga desakan mundur dari pertarungan Pilgub DKI 2017 kemarin.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"Saya mengalami kerugian antara lain, saya mengalami fitnah di mana banyak orang terutama warga DKI Jakarta menganggap saya menista salah satu agama. Saya juga merasa terancam karena sampai ada seseorang yang ingin membunuh saya, dengan imbalan uang sejumlah satu miliar karena saya telah menistakan agama," ujar Ahok dalam BAP.

"Dapat saya jelaskan bahwa kalimat bapak ibu (pemilih muslim) dibohongi surat Al Maidah 51 (dan) masuk neraka (bapak ibu bodohi), tidak sesuai dengan apa yang saya sampaikan saat memberikan kata sambutan di tempat pelelangan ikan di Pulau Pramuka," kata dia. Lalu siapa yang mendesak Ahok untuk mundur?

"Ada salah satu partai pendukung yang minta saya mundur karena menista agama," kata Ahok. Perlahan mulai terkuak, akankah nama pasti oknum tersebut terungkap di persidangan selanjutnya?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Sosial media digegerkan oleh broadcast message dan informasi meninggalnya seorang mahasiswi cantik asal Minahasa Utara yang dikabarkan meninggal dunia di Ontario, Kanada. Utamanya, kabar ini viral di Manado, Sulawesi Utara....
  • HOT !
    TC Candler merilis wajah wajah tertampan dunia tahun 2021 dengan versi lengkap via laman YouTube. Total ada 100 wajah yang ditampilkan dan pihak TC Candler juga mengungkap jika ada rekor rekor yang terpecahkan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)