home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bos Samsung Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Eks Presiden Korsel

Jumat, 11 Agustus 2017 14:38 by muthiasp | 1402 hits
Bos Samsung Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara Atas Kasus Suap Eks Presiden Korsel
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Kasus penyalahgunaan kekuasaan berujung korupsi yang menjerat Mantan Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye, juga melibatkan Bos Samsung Lee Jae Yong. Pengusaha kaya raya itu dituduh atas kasus suap demi melancarkan proses merger perusahaannya.

Lee Jae Yong sendiri sudah ditahan sejak bulan Februari lalu, dan menjalani sidang pertama pada 9 Maret 2017 kemarin. Kini proses pengadilan sudah masuk ke sidang akhir, di mana Jaksa meminta Bos Samsung itu dituntut hukuman 12 tahun penjara atas dugaan memberikan uang suap ratusan miliar rupiah ke Park Geun Hye dan Choi Soon Sil.


Image source: News Daily

Pada sidang akhir tersebut, Hakim Ketua mengumumkan bahwa sidang penetapan hukuman diperkirakan akan digelar pada 27 Agustus mendatang, serta bisa disiarkan di televisi berdasarkan peraturan baru-baru ini.  Namun, pengacara Lee Jae Yong masih membantah tuduhan tersebut dan meminta pembebasan klien mereka.

Baca juga: Posisi Darurat Grup Samsung Usai Pewaris Utama Dijebloskan Lagi ke Penjara

Terdakwa Lee Jae Yong sempat mengatakan bahwa dia berusaha menjadi pengusaha terhormat namun merasa terbebani berada di persidangan. Dia juga merasa harus dipersalahkan atas kontroversi tersebut namun membantah telah menyuap Park Geun Hye dan Choi Soon Sil demi memuluskan bisnisnya.

Sementara itu, Choi Soon Sil akhirnya dijatuhkan hukuman tiga tahun penjara atas kasus tersebut, kemudian Mantan Menteri Kebudayaan Korsel Cho Yoon Sun dihukum dua tahun penjara, berserta Mantan Kepala Staf Presiden Kim Ki Choon yang divonis tiga tahun. Sedangkan Park Geun Hye baru terbebas dari dugaan membuat daftar hitam selebriti tetapi masih harus menjalani sidang selanjutnya atas kasus korupsi dan nepotisme.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)