home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai Hari Ini Daftar Paspor Dipermudah Lewat Layanan via Whatsapp!

Selasa, 08 Agustus 2017 18:15 by tyassss | 3314 hits
Mulai Hari Ini Daftar Paspor Dipermudah Lewat Layanan via Whatsapp!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemerintah kembali memberi kemudahan kepada masyarakat Indonesia seiring dengan perkembangan teknologi. Salah satunya adalah layanan pendaftaran paspor yang kini dapat dilakukan melalui aplikasi pengirim pesan WhatsApp.

Warga dapat melakukan pendaftaran untuk mendapat nomer antrian secara online lewat WhatsApp. Dengan begitu, pihak imigrasi akan memberikan kepastian waktu para pemohon untuk terlayani tanpa mengantre panjang. Layanan ini pun sudah mulai dibuka pada hari Senin, 7 Agustus 2017.

"Terhitung mulai hari ini (Senin), pemohon dapat mendaftarkan diri melalui WhatsApp," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Bogor Herman Lukman di Kantor Imigrasi Bogor, Senin (07/08), dikutip dari Antara. Ia menambahkan bahwa layanan ini serentak diluncurkan di 26 kantor imigrasi di wilayah Indonesia seperti di Jabodetabek, Yogyakarta dan Jawa Tengah. Lalu bagaimana caranya?

Baca juga: Sudah Tahu? Masa Berlaku Paspor Indonesia Kini 10 Tahun

Bagi masyarakat yang ingin membuat baru atau perpanjang paspor dapat mendaftarkan diri dengan cara mengirim pesan ke nomor WhatsApp Imigrasi Bogor, yakni 08111100333. Cara pendaftarannya hanya mengirimkan data diri dengan mengetik #NAMA#TGLLahir#TglKedatangan.

Setelah itu akan ada balasan dari imigrasi berupa nomor barcode berupa kode booking dan selanjutnya harus dibalas pemohon untuk mendapatkan nomor antrean, sekaligus jadwal untuk datang ke kantor Imigrasi. Herman juga menegaskan, layanan pendaftaran via WhatsApp ini akan mencegah adanya calo atau joki karena pendaftar wajib menggunakan nomor pribadi.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)