home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Jemaah Waspada Aksi Pria Ganteng Fasih Bahasa Indonesia Minta Sumbangan di Madinah

Minggu, 06 Agustus 2017 20:31 by reinasoebisono | 1979 hits
Himbauan Jemaah Waspada Aksi Pria Ganteng Fasih Bahasa Indonesia Minta Sumbangan di Madinah
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Beredar kabar seorang pria tampan di Madinah bisa fasih berbahasa Indonesia meski takt erlihat berwajah Indonesia. Seorang petugas haji di Daerah Kerja (Daker) Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah menemukan fenomena aneh di musim haji kali ini.

Melansir Detik, Abdul Basir terkesima dengna pria tampan berbahasa Indonesia itu ketika bertemu di Masjid Nabawi usai Salat Subuh, Sabtu (5/8). Abdul mengaku pria tersebut berwajah Timur Tengah.

"Saya heran dia fasih berbahasa Indonesia. Dia bilang berasal dari Gaza (Palestina) dan kuliah di Madinah," kata Basir.

Pria yang tak diketahui namanya itu mengaku berteman dengan orang Indonesia yang membuatnya fasih berbahasa Indonesia. Namun pembicaraa panjang itu berujung pada uang, pria tersebut mengatakan butuh uang untuk beli buku. "Dia menyebut mau membeli buku (kumpulan hadist) Shahih Bukhari," jelas Basir.

Baca juga: Arab Saudi Izinkan Umrah Bagi WNI Dengan Syarat Ketentuan Ini

Karena iba namun tak membawa dompet, Basir mengajak pria tersebut ke kantor Daker Madinah, namun pria itu memilih pergi. Saat kembali ke kantor Daker dan menceritakan hal tersebut, Basir diberitahu jika hal itu kerap terjadi sebagai modus penipuan.

"Semoga jemaah kita tidak tergoda memberikan living cost atau yang lain. Semoga juga Mas-mas ganteng jika benar membutuhkan uang, maka akan ada jalan keluar," tutup Basir.

Jemaah maupun petugas asal Indonesia memang terkenal ramah dan memiliki tenggang rasa tinggi. Karena itu Basir menghimbau jemaah untuk tidak tergoda memberi bantuan dengan mudah. Meski banyak yang iba dan berpikir sebagai bentuk ibadah, namun modus seperti itu sering berlatar kebohongan dan penipuan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)