home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolri Soal Polisi Ikut Edarkan Narkoba: Pengkhianat, Tembak Mati

Kamis, 27 Juli 2017 10:00 by reinasoebisono | 726 hits
Kapolri Soal Polisi Ikut Edarkan Narkoba: Pengkhianat, Tembak Mati
Image source: Berita Satu

DREAMERS.ID - Indonesia disebut darurat narkoba, karena tak hanya masyarakat dan publik figur yang menjadi pemakai atau pengedar. Namun penegak hukum pun turut andil dalam pengedarannya, tak terkecuali pihak kepolisian. Hal ini pun membuat Kapolri Tito Karnavian geram.

Sudah mendapat ‘izin’ dari Presiden Jokowi yang pernah menyatakan hal yang sama soal tindak tegas pelaku narkoba di tempat, Kapolri Tito menyatakan tak segan menembak oknum polisi yang disebutnya berkhianat itu.

"Kalau ada yang melakukan pelanggaran, nanti kita lihat dulu level pelanggarannya. Kalau dia pemakai, pasti kita berikan (sanksi sesuai) kode etik. Kalau enggak ada barang bukti, maka dia direhab. Kalau ada barang bukti, kita proses hukum,” kata Tito melansir Berita Satu, Rabu (26/7). "Pengkhianat harus dipecat dan bila perlu tembak mati,"

Baca juga: Ditegur Medagri Tito Karnavian, Pasha Blak-Blakan Soal Kontroversi Rambut Pirang

Tito juga mengingatkan jika pernyataannya bukanlah gertak sambal belaka. Buktinya, tahun lalu di Medan, ada oknum polisi yang memberi ‘bekingan’ dan ikut mengamankan bandar narkoba dari aceh. Ia pun terpaksa ditembak mati.

Ada pula oknum polisi yang ditembak mati adalah Hen yang tertangkap di Bengkalis, Provinsi Riau, Juni lalu. Hen saat itu tertangkap membawa tujuh kilogram sabu-sabu dan 4.000 butir ekstasi jenis happy five.

"Pengedarnya, meninggal, (oknum) polisinya pun ditembak, meninggal. Polisi yang menembak, saya pasti beri penghargaan. (Kalau ada oknum polisi), kita akan proses hukum. Kalau ngelawan waktu ditangkap, saya perintahkan pada anggota, anggota polisi yang menjadi pengedar bandar narkoba, ngelawan, tembak saja,” tegasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual pada sesi debat umum Sidang Majelis ke 76 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di mana ia mengangkat sejumlah isu hangat belakangan ini, pada Kamis (23/09)....
  • HOT !
    Kabar bahagia buat para pencinta film layar lebar, karena bioskop telah dibuka kembali pada Kamis, 16 September 2021. Namun tentunya tetap harus sesuai dengan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali pada 14 20 September 2021....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)