home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapolri Resmi Lantik Sejumlah Perwira Polisi, Termasuk Kapolda Metro Jaya yang Baru

Rabu, 26 Juli 2017 10:40 by Dits | 924 hits
Kapolri Resmi Lantik Sejumlah Perwira Polisi, Termasuk Kapolda Metro Jaya yang Baru
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID -Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik sejumlah perwira polisi termasuk Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada hari Rabu (26/7) di Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Irjen Idham Azis didapuk untuk menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang diangkat menjadi Asisten Operasi Polri (Asops).

Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017. Saat pelantikan digelar, sejumlah pejabat tinggi Polri beserta komisioner Kompolnas, Yotje Mende dan Poengky Indarti turut hadir menyaksikan.

"Bahwa saya akan menaati semua peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab," ujar Tito saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti para perwira yang dilantik, seperti dikutip dari Kompas, Rabu (26/7).

Baca juga: Mulai Baju Dikeluarin Sampai Polisi Buncit Jadi Bahasan Rapat Kapolri-DPR Komisi III

Dalam pelantikan tersebut, nampak juga Irjen Unggung Cahyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri melakukan serah terima jabatan kepada Irjen Mochamad Iriawan. Cahyanto sendiri telah dilantik menjadi Asisten Logistik Kapolri.

Selain itu, Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri yang sebelumnya dipegang oleh Idham kini resmi dijabat oleh Brigjen Pol Martuani Sormin, dan Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri kini dilantik menjadi Kapolda Papua Barat.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato secara virtual pada sesi debat umum Sidang Majelis ke 76 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), di mana ia mengangkat sejumlah isu hangat belakangan ini, pada Kamis (23/09)....
  • HOT !
    Kabar bahagia buat para pencinta film layar lebar, karena bioskop telah dibuka kembali pada Kamis, 16 September 2021. Namun tentunya tetap harus sesuai dengan aturan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali pada 14 20 September 2021....
  • HOT !
    Korea Utara selama ini sangat anti dengan konten hiburan dari Korea Selatan bahkan mengibaratkannya sebagai penyakit kanker bagi anak muda. Namun belakangan ini, perhatian mereka teralihkan kepada serial D.P....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)