home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesawat Terbang Pribadi Jatuh di Jalan Tol Tersibuk di California

Sabtu, 01 Juli 2017 16:20 by Dits | 2893 hits
Pesawat Terbang Pribadi Jatuh di Jalan Tol Tersibuk di California
image source: Spalsh News via Mirror

DREAMERS.ID -Kecelakaan pesawat terjadi di Orange County, California pada Jumat (30/6) waktu setempat. Sebuah pesawat terbang milik pribadi yang berpenumpang dua orang terjatuh dan terbakar di ruas jalan tol tersibuk di California, Amerika Serikat.

Menurut ABC, dua penumpang yang berada di dalam pesawat adalah seorang pria dan seorang wanita yang berusia 60-an. Keduanya dilarikan ke rumah sakit karena cedera serius setelah insiden pesawat kecil tersebut jatuh.

Sebelumnya, pilot sempat membuat panggilan ‘Mayday’ ke menara pengawas bandara setelah beberapa detik pesawat lepas landas dari bandara. Pilot mengatakan kalau mesin pesawat yang dikendarai mati dan ia pun berusaha kembali ke bandara. Namun nahas, sebelum berhasil mendarat di bandara, pesawat tersebut terpaksa terjatuh di jalan tol.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden pesawat jatuh tersebut, tidak ada pula pengendara mobil yang terluka meski kala itu jalur tol terpantau cukup ramai.

Baca juga: Heboh, 4 Anak Berhasil Bertahan Hidup di Hutan Amazon Pasca Kecelakaan Pesawat Cessna 206!

"Fakta bahwa tak ada orang lain yang terluka adalah sebuah mujizat. Sejauh ini belum jelas penyebab jatuhnya pesawat itu," ucap Kapten Larry Kurtz, dari Dinas Pemadam Kebakaran Orange County seperti dikutip dari Kompas, Sabtu (1/7).

Juru bicara Badan Penerbangan Federal (FAA) mengatakan dalam surat pernyataan kalau  pesawat Cessna 310 dengan mesin ganda tersebut jatuh akibat penyebab yang belum diketahui.

Sebuah video amatir yang direkam oleh pengguna jalan memperlihatkan adanya asap mengepul dan puing-puing pesawat bertebaran di jalan. Para pengendara lantas berhenti dan menolong dua penumpang pesawat sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)