home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertemuan Presiden Korsel dan Donald Trump yang Serius Namun 'Buka-Bukaan'

Jumat, 30 Juni 2017 15:10 by tyassss | 1403 hits
Pertemuan Presiden Korsel dan Donald Trump yang Serius Namun 'Buka-Bukaan'
Image source: koreaherald.com

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya, Presiden 'baru' Korea Selatan, Moon Jae In bertemu dengan presiden negara sekutunya, Donald Trump dari Amerika Serikat. Keduanya dikabarkan melakukan pembicaraan super serius di Gedung Putih, Washington DC pada Jumat hari ini.

Menurut perwakilan resmi Cheong Wa Dae, keduanya berbagi pemikiran yang sangat 'terang-terangan' mengenai isu hubungan Korsel-AS. Termasuk pembicaraan mengenai Semenanjung Korea yang memanas belakangan ini.

"Sepanjang pertemuan tersebut, percakapan kedua pemimpin itu serius dan 'blak-blakan', dan banyak isu seputar Semenanjung Korea telah dibahas," kata Yoon young-chan, Kepala Sekretaris Pers Presiden Moon.

Baca juga: Ryu Jun Yeol Jadi Orang Terpilih Video Call Bareng Presiden Moon Jae In, Bahas Apa?

Karena terlalu serius, percakapan bilateral itu dikatakan cukup tegang di awal, namun mencair seiring berjalannya waktu. Bahkan Presiden Trump sempat melalukan tweet jika pertemuan tersebut berlangsung baik dan menyenangkan.

Namun, sejumlah isu sulit mulai dari Korea Utara dan penerapan sistem rudal pertahanan High Altitude Area Defense AS, dan Perjanjian Perdagangan Bebas Korea-AS telah disebut-sebut sebagai poin sulit yang mungkin kembali dibahas di acara konferensi puncak.

"Karena ini adalah prioritas utama Presiden Trump, kemungkinan penyelesaian masalah ini lebih intens dari sebelumnya. Dulu, Korea Selatan dan AS menaruh kepentingan dalam masalah ini namun tidak melakukan tindakan nyata. Saya berencana mencari solusi mendasar dengan Presiden Trump, "kata Moon dalam pertemuannya dengan pimpinan DPR termasuk juru bicara Paul Ryan. 

(rei/tys)

Komentar
  • HOT !
    Pangeran Philip akan segera dimakamkan pada Sabtu, 17 April 2021. Dalam pemakaman Pangeran Philip akhir pekan nanti, Ratu Elizabeth menghimbau larangan terkait cara berpakaian yang memiliki hubungan dengan Pangeran Harry....
  • HOT !
    Laporan terbaru menyebutkan bahwa kaum muda di Korea Selatan lebih memilih untuk mengeluarkan uang mereka untuk membeli barang barang mewah sebagai bentuk “balas dendam” karena pandemi COVID 19....
  • HOT !
    Baru baru ini, iklan Yunho TVXQ untuk produk makanan Ottogi dicopot menyusul dugaan dirinya kabur saat akan diselidiki polisi soal pelanggaran prokes. Di saat yang sama, Ottogi juga terlibat dalam serangkaian skandal, termasuk tuduhan penggelapan pajak dan kualitas makanan yang memburuk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)