home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?

Senin, 26 Juni 2017 14:00 by tyassss | 1453 hits
Apa Alasan Barack Obama Batal Kunjungi Keraton Yogyakarta?
Image source: inquirer.net

DREAMERS.ID - Sehubungan dengan perjalanan liburannya di Indonesia, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama juga dijadwalkan akan terbang ke Yogyakarta pada Rabu 28 Juni 2017, selepas dari menikmati liburannya di Bali.

Namun, salah satu destinasi kunjungan Obama yakni Keraton Ngayongyakarta Hadiningrat telah dibatalkan. Informasi tersebut disampaikan oleh Tepas Keprajuritan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Kanjeng Raden Tumenggung Kusumonegoro.

"Kunjungan Obama ke keraton resmi dibatalkan. Pihak Obama sudah mengirimkan surat ke Ngarso Dalem (Sultan, red.) bahwa kunjungannya ke Keraton Yogyakarta batal," ujar Kusumonegoro yang mengaku memperoleh informasi langsung dari sekretaris keraton di Yogyakarta pada Sabtu, 24 Juni 2017.

Baca juga: Barack Obama Dinyatakan Positif Covid-19

Menurutnya, pembatalan itu baru saja disampaikan pihak Obama pada Sabtu siang. Ia juga mengaku belum mengetahui alasan dari pembatalan itu. Padahal, menurutnya, pihak keraton telah melakukan sejumlah persiapan untuk menyambut mantan Presiden Amerika Serikat itu, termasuk mempersiapkan katering khusus.

Sebelumnya, Obama dijadwalkan akan mengunjungi keraton pada malam hari. Sementara, belum ada informasi perubahan untuk beberapa destinasi lain yang akan dikunjungi Obama seperti Candi Prambanan dan Taman Tebing Breksi, Sleman.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Belakangan ramai penyebaran link atau tautan di aplikasi chat sebagai modus penipuan. Hal tersebut disebut dengan sniffing sebagai salah satu tindak kejahatan berupa penyadapan data pribadi melalui jaringan internet....
  • HOT !
    Presiden Jokowi mengadakan kunjungan ke salah satu mall di Jakarta Selatan dan ia mengabadikannya ke akun resmi Instagram. Jokowi mengatakan jika ia berkeliling selama dua jam dan mengunjungi hingga berbelanja di toko yang menjual produk produk lokal....
  • HOT !
    Korea akan secara resmi mengadopsi metode penghitungan usia internasional mulai awal tahun depan. Negeri Ginseng ini akan meninggalkan sistem tradisionalnya yang menambahkan usia setidaknya satu tahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)