home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste

Sabtu, 24 Juni 2017 11:01 by tyassss | 1043 hits
2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Pada Senin (19/04) pagi hari, dilaporkan Sebanyak 4 narapidana asing kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali. Mereka kabur dengan cara membuat dan menggali lubang terowongan bak di jalur Gaza dari dalam Lapas menuju jalan raya.

Tetapi, dua tahanan asing diantaranya dilaporkan telah berhasil ditangkap di Timor Leste, seperti yang dilansir dari Detik, Sabtu (24/06). Adalah Sayed Muhammad Said dari India dan Dimitar Nikolov Iliev Dimitir Nikolon Ilev, asal Bulgaria.

Keduanya ditangkap di sebuah hotel di Dili pada hari Kamis setelah tiba dengan menumpangi kapal secara ilegal dari Indonesia. Sayed dan Dimitar awalnya ditangkap karena memasuki Timor Leste tanpa dokumen yang legal, kemudian polisi menemukan bahwa keduanya ternyata dua napi yang kabur dari Bali.

Baca juga: Ketahui Deretan Nama 49 Caleg Mantan Napi Koruptor di Pemilu 2019

Kejaksaan agung Timor Leste akan memutuskan apakah kedua orang yang ditangkap tersebut akan dikirim kembali ke Indonesia. Menurutnya, Kepolisian Indonesia telah memberikan informasi melalui surat resmi kepada Kepolisian Timor Leste untuk menangkapnya kembali. 

Sementara itu, dua narapidana lainnya yakni Shaun Davidson dari Australia dan Tee Kok King asal Malaysia saat ini masih buron. Shaun diketahui dijatuhi hukuman penjara di Kerobokan karena pelanggaran imigrasi, sedangkan Tee Kok King dihukum karena kasus narkoba.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Rekor hujan terlebat setelah 80 tahun di wilayah Seoul pada Senin (8/8) malam menyebabkan tujuh orang tewas dan enam lainnya hilang. Banyak wilayah Seoul terendam banjir, termasuk kawasan elit Gangnam hingga stasiun kereta bawah tanah....
  • HOT !
    Lubang misterius kembali ditemukan di dasar Samudra Atlantik oleh kru Kapal Okeanos Explorer dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Lubang misterius itu berada pada kedalaman 2,6 kilometer dengan penyebab yang masih belum diketahui....
  • HOT !
    Pelaku penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe semakin terungkap dengan foto foto pergulatannya dengan petugas pengamanan pada saat insiden terjadi. Terlihat seseorang yang dilaporkan berusia 40 tahunan berusaha ditumbangkan oleh beberapa petugas berseragam ekmeja putih dan jas hitam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)