home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste

Sabtu, 24 Juni 2017 11:01 by tyassss | 1037 hits
2 Napi Asing Lapas Kerobokan yang Kabur Tertangkap di Timor Leste
Image source: Republika

DREAMERS.ID - Pada Senin (19/04) pagi hari, dilaporkan Sebanyak 4 narapidana asing kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Bali. Mereka kabur dengan cara membuat dan menggali lubang terowongan bak di jalur Gaza dari dalam Lapas menuju jalan raya.

Tetapi, dua tahanan asing diantaranya dilaporkan telah berhasil ditangkap di Timor Leste, seperti yang dilansir dari Detik, Sabtu (24/06). Adalah Sayed Muhammad Said dari India dan Dimitar Nikolov Iliev Dimitir Nikolon Ilev, asal Bulgaria.

Keduanya ditangkap di sebuah hotel di Dili pada hari Kamis setelah tiba dengan menumpangi kapal secara ilegal dari Indonesia. Sayed dan Dimitar awalnya ditangkap karena memasuki Timor Leste tanpa dokumen yang legal, kemudian polisi menemukan bahwa keduanya ternyata dua napi yang kabur dari Bali.

Baca juga: Ketahui Deretan Nama 49 Caleg Mantan Napi Koruptor di Pemilu 2019

Kejaksaan agung Timor Leste akan memutuskan apakah kedua orang yang ditangkap tersebut akan dikirim kembali ke Indonesia. Menurutnya, Kepolisian Indonesia telah memberikan informasi melalui surat resmi kepada Kepolisian Timor Leste untuk menangkapnya kembali. 

Sementara itu, dua narapidana lainnya yakni Shaun Davidson dari Australia dan Tee Kok King asal Malaysia saat ini masih buron. Shaun diketahui dijatuhi hukuman penjara di Kerobokan karena pelanggaran imigrasi, sedangkan Tee Kok King dihukum karena kasus narkoba.

(tys)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)