home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur

Senin, 19 Juni 2017 16:10 by reinasoebisono | 1847 hits
Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebanyak 4 narapidana diketahui kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan pada Senin (19/6) pagi. Mereka kabur dengan cara membuat dan menggali lubang terowongan bak di jalur Gaza dari dalam Lapas menuju jalan raya.

Meski tak panjang, hanya 15 meter, 4 napi berkewarganegaraan asing itu berharil kabur dari lapas yang berlokasi di Denpasar, Bali itu. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Surung Pasaribu.

“Diketahui pas apel pagi. Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Surung mengutip CNN.

Keempat narapidana yang kabur, yakni Shaun Edward Davidson (33), Warga negara Australia, Dimitar Nikolov, Warga Bulgaria (43), Sayed Mohammed Said (31), warga India, dan Tee Kok King Bin tee kim Sai (50), warga Malaysia.

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Lubang yang tampak dari foto yang dirilis Detik memperlihatkan ukurannya yang super sempit hingga lubang parit di luar lapas. Nampaknya sangat sempit meski hanya dilalui satu orang. Di dalamnya terlihat genangan air dan sebuah kain basah.

Sisi-sisi lubang pun berupa tanah yang cukup mudah digali dengan tangan kosong. Keempat napi diduga melancarkan aksinya sekitar pukul 06.30 pagi. Shaun sendiri adalah napi pelanggaran keimigrasian yang masih harus menjalani bimbingan 2 bulan 15 hari. Sedangkan Dimitar adalah napi kasus pencurian dengan sisa bimbingan 5 tahun 3 bulan 6 hari.

Kemudian ada Sayed yang terjerat kasus narkoba masih memiliki waktu bimbingan 12 tahun 3 bulan 3 hari. Sedangkan Tee Kok King yang juga dihukum karena kasus narkoba masih harus dibimbing alias ditahan 6 tahun 1 bulan 5 hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Hujan deras yang mengguyur wilayah ibu kota Korea Selatan memecahkan rekor sebagai curah hujan terlebat dalam 115 tahun. Sebagian besar wilayah Seoul dan Provinsi Gyeonggi diterjang banjir bandang, tidak terkecuali kawasan elit Gangnam yang menjadi daerah terdampak paling parah....
  • HOT !
    Satu per satu misteri kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat terungkap. Terbaru, Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian atas aksi baku tembak dengan Brigadir J....
  • HOT !
    Kasus virus corona atau COVID 19 di Indonesia terus meningkat sejak hamper sebulan lalu karena muncul subvariant dari Omicron yaitu BA.4 dan BA.5. Dan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO memberikan penilaian jika situasi COVID 19 Indonesia kini ada di level 2....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)