home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur

Senin, 19 Juni 2017 16:10 by reinasoebisono | 1900 hits
Begini Penampakan Lubang Sempit yang Digali Napi Kerobokan untuk Kabur
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Sebanyak 4 narapidana diketahui kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan pada Senin (19/6) pagi. Mereka kabur dengan cara membuat dan menggali lubang terowongan bak di jalur Gaza dari dalam Lapas menuju jalan raya.

Meski tak panjang, hanya 15 meter, 4 napi berkewarganegaraan asing itu berharil kabur dari lapas yang berlokasi di Denpasar, Bali itu. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Surung Pasaribu.

“Diketahui pas apel pagi. Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Surung mengutip CNN.

Keempat narapidana yang kabur, yakni Shaun Edward Davidson (33), Warga negara Australia, Dimitar Nikolov, Warga Bulgaria (43), Sayed Mohammed Said (31), warga India, dan Tee Kok King Bin tee kim Sai (50), warga Malaysia.

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Lubang yang tampak dari foto yang dirilis Detik memperlihatkan ukurannya yang super sempit hingga lubang parit di luar lapas. Nampaknya sangat sempit meski hanya dilalui satu orang. Di dalamnya terlihat genangan air dan sebuah kain basah.

Sisi-sisi lubang pun berupa tanah yang cukup mudah digali dengan tangan kosong. Keempat napi diduga melancarkan aksinya sekitar pukul 06.30 pagi. Shaun sendiri adalah napi pelanggaran keimigrasian yang masih harus menjalani bimbingan 2 bulan 15 hari. Sedangkan Dimitar adalah napi kasus pencurian dengan sisa bimbingan 5 tahun 3 bulan 6 hari.

Kemudian ada Sayed yang terjerat kasus narkoba masih memiliki waktu bimbingan 12 tahun 3 bulan 3 hari. Sedangkan Tee Kok King yang juga dihukum karena kasus narkoba masih harus dibimbing alias ditahan 6 tahun 1 bulan 5 hari.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)